Konser Reuni Persahabatan Dewa 19 Palembang

Beberapa waktu yang lalu:

Saya: Pet Shop Boys bakal konser di Jakarta tuh
Dia: tapi aku cuma tahu lagunya go west sama you are always on my mind
Saya: sama sih.

Akhirnya kami memang tidak jadi menonton konser pet shop boys. Selain lokasi konsernya di Jakarta, harga tiketnya bisa membuat saya berpuasa sebulan penuh karena tidak makan. delapan ratus ribu rupiah! Hanya demi mendengarkan go west? pass aja deh.

Sudah dari sebulan yang lalu saya tahu dari iklan di koran kalau Dewa 19 bakal manggung di Palembang. Kalau Ahmad Dhani aja sebenernya males. Tapi karena ada Ari Lasso, itu yang membuat saya bersemangat untuk menonton konser ini. Dewa 19 (yang vokalisnya Ari Lasso) bisa dikatakan soundtrack semasa saya kuliah. pas kangen, dengerin  lagu Kangen dong. Abis putusan terus yakin mantan pacar bakalan balik lagi, dengerin lagu Cintakan membawamu kembali. Saya dulu juga punya kaset-kasetnya *bakar katepe*. Jadi sebenarnya menonton konser ini adalah for the sake of nostalgia. Apalagi dengan harga tiket 20 ribu rupiah sajaa.. Terlepas dari sponsornya perusahaan minuman keras, ya udahlah ya, saya ke sini juga bukan buat mabu’-mabu’an.

Karena my better half tidak ada di Palembang akhirnya saya mengintili rombongan adik saya bersama teman-temannya. Saya datang agak telat karena sebelumnya makan malam dulu dan baru jam 9 sampai di lokasi konser ini di PTC. Sampai di sana ternyata /Rif sudah main. lihat antrian tiketnya tampaknya agak rusuh. Pacar adik saya menyarankan agak kami memanjat pagar (!) biar bisa masuk ke dalam . Hampir aja bikin status achievement unlock! untuk nonton konser gak bayar. Tapi akal  sehat kami masih menang. Demi duit 20 ribu aja harus loncat pagar. Thanks but no thanks!

Setelah mengantri tidak terlalu lama, akhirnya tiket konser ini sudah ada di genggaman. Penonton konser ini memang dibatasi untuk 21 tahun ke atas. Dan para bouncernya juga cukup tegas dengan mengusir mereka yang di bawah umur. untuk beli tiket pun harus menunjukkan katepe.

Tiketnya 20 ribu saja

Tiketnya 20 ribu saja

Begitu masuk ke dalam baru saya sadar kenapa aturan umur begitu tegas. stand bir ada di mana-mana. Tapi abaikan saja stand itu, selain stand bir ada juga stand indomaret. Jadi kalau kelaparan ataupun haus bisa beli makanan dan minuman di sana. Pada saat masuk ke dalam /Rif sudah menyanyikan lagu Loe tu ye. Setelah /Rif selesai, MC Edwin dan Jody memeriahkan suasana dengan mengadakan berbagai games sementara Dewa mempersiapkan diri. Benar-benar balik ke tahun 90-an. Saya juga melihat para abege tahun 90an banyak yang nonton konser ini. Setelah selesai games, saatnya Dewa 19 tampil. Jadi malam itu personel Dewa 19 maupun mantan personelnya hadir. Ada Ari Lasso, Yuke, Tyo Nugros dan sayangnya tanpa Once. Set list lagu malam itu adalah:

1. Pangeran Cinta
2. Manusia Biasa
3. Restoe Bumi
4. Cukup Siti Nurbaya
5. Aku di sini untukmu
6. Satu Hati (kita semestinya)
7. Sedang ingin bercinta
8. Elang
9. Arjuna Mencari Cinta
10. Cintakan membawamu kembali
11. Pupus
12. Roman Picisan
13. Separuh Nafas
14. Kangen
15. Kamulah satu-satunya

Kelihatan kan Ari Lasso dan Ahmad Dhani nya? *maksa*

Kelihatan kan Ari Lasso dan Ahmad Dhani nya? *maksa*

Siangnya saya baru saja kecopetan HP, jadi malam itu saya hanya membawa HP, KTP dan duit secukupnya. Lagipula tujuan utama adalah menikmati konser ini, bukan buat foto-foto. Oleh karena itu jepretannya pun seadanya saja. Tapi saya senang sekali nonton konser ini. Meskipun cuma 15 lagu dan masih banyak lagu lain yang ingin saya dengarkan dan tanpa adanya Once. Mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagunya membuat saya kembali ke masa kuliah saya, cuma bedanya berat badan saya sekarang sudah bertambah sekian kilogram. Ari Lasso di akhir konser ini mengatakan ‘Terima kasih kepada teman-teman yang setia menunggu konser ini terwujud selama belasan tahun!’

Terima kasih Ari Lasso dan Dewa 19 yang telah membuat konser yang menyenangkan dan aman buat kami semua malam itu. Meskipun sekarang saya sakit tenggorokan dan keabisan suara karena ikut bernyanyi bersama Dewa selama 15 lagu mereka dinyanyikan. Selain itu saya pulang membawa ini!

sepatu yang babak belur karena lumpur.

sepatu yang babak belur karena lumpur.

Lain kali kalau nonton konser di lapangan terbuka di musim hujan sepertinya lebih praktis kalau pake sepatu boot saja. atau crocs.

3 thoughts on “Konser Reuni Persahabatan Dewa 19 Palembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s