Never Give Up, Never Forget

Malam ini saya akan menyalakan tiga lilin
dua lilin untuk Winda dan Tito yang sudah pergi
Lilin ini saya nyalakan untuk keberanian mereka bersuara dengan lantang mengakui keberadaan virus di tubuh mereka
untuk keberanian mereka yang terus berjuang sampai akhirnya maut merenggut mereka.
satu lilin lagi untuk semua teman-teman Sriwijaya Plus dan teman-teman lain yang masih berjuang melawan virus HIV di tubuh mereka.
Untuk mereka yang masih berjuang melawan stigma dan diskriminasi dalam hidup mereka
Lilin-lilin ini juga sebagai tanda kalau kami tidak pernah melupakan kalian.

Mari menyalakan lilin malam ini sebagai tanda kalau kita tidak melupakan semua orang yang terinfeksi virus HIV, masih berjuang melawan virus itu dan yang telah meninggalkan kita.
Anda juga dapat menyalakan lilin secara online di sini.
International AIDS candlelight memorial atau Malam Renungan AIDS Nusantara diadakan setiap minggu ketiga di bulan Mei sebagai peringatan untuk semua orang yang meninggal akibat AIDS.

Gambar dikopas dengan semena-mena dari sini

44 thoughts on “Never Give Up, Never Forget

  1. Turut mendukung gerakan ini….

    Kepada rekan – rekan yang masih berjuang melawan virus…. tahukah anda ? dengan semangat hidup yang terus berjuang melawan penyakit ini…. kesempatan hidup anda tambah lama… dan bahkan sangat lama….

    Ingat Magic Johnson ? dia bisa bertahan lebih dari 20 tahun… karena semangatnya…

    Salam dari Darfur, Sudan, East Africa

  2. ijinkan saya menyalakan yang ke empat

    api menyala sedikit bergoyang
    seperti semangat yang tidak selalu kukuh
    bayangan terbentuk di tubuh
    sedikit tapi silakan berikan sedikit terang

    terus berjuang mbak!! πŸ˜€

  3. Ya, jangan pernah menyerah, jangan pernah berhenti berjuang, bahwa hidup masih bisa dimaknai dan diisi dengan cinta. Peluk sayang dan cinta kami untuk kalian., sahabat.

    silly

  4. @goop
    semua harus ikut berjuang….

    @danalingga
    cahaya lilin boleh saja padam, tapi semangat mereka tidak akan pernah padam.

    @chris
    kepedulian kita akan membantu mereka juga

    @Silly
    saya terharu mbak….

    @warmorning
    tidak hanya kebodohan, stigma dan diskriminasi juga membunuh mereka

    @CY
    iya. makanya salah satu lagu yang dipakai untuk acara ini adalah lilin-lilin kecil.

    @nenyok
    ya…. dunia tetap berwarna karena kita tetap mencintai mereka

    @kabarihari
    dan jangan sampai menularkan ke orang-orang yang kita cintai.

  5. *perasaan saya udah komentar disini, ketelan akismet kah ?* πŸ˜•

    Bukannya malam ini, Ra ? Yang saya tahu seperti itu. CMIIW.

    Yup, saya juga akan menyalakan lilin buat mereka-mereka yg berjuang bukan saja melawan virus itu sendiri tapi juga terhadap lingkungan di sekitar mereka. Juga bagi mereka-mereka yg dulu saya pernah terlibat di dalamnya. Semoga mereka tetap semangat menjalani hidup.

  6. Aku juga minta izin , ikut menyalakan lilin, untuk keberanian para Pejuang pelawan virus, yang masih ada dlm serangan virus semoga tetap bersemangat dan tetap tabah…
    jangan lupa berdoa

  7. @rere
    waduh, komen bapak masuk akismet terus….
    cinta dan dukungan dari orang sekitarnya juga menambah kekuatan mereka dalam melawan virus

    @goldfriend
    saya sudah cari bang, tapi gak ada 😦
    kalo resminya sih tanggal 18 Mei. tapi gak tau juga kalau daerah punya kebijakan berbeda.
    Iya, untuk para aktivis terutama yang dengan dana sendiri tetap berjuang untuk memberikan informasi yang benar tentang HIV dan AIDS
    untuk para aktivis yang tidak kenal lelah merawat ODHA yang diabaikan lingkungannya.

    @indra1082
    iya, saya juga ikut berdoa πŸ˜€

  8. semoga tabah bagi yang mengidapnya, dan stay away from drug and stop global worming _halah MTv…._ maksud saya jaga diri jangan sampai kena virus tersebut. mencegah lebih baik daripada mengobati.

  9. hmmm… so far saya belum pernah mengenal org2 yg terkena HIV secara langsung.
    atau belum ada yg ngaku, ya? πŸ˜›
    salut kalau memang ada penderita AIDS yg mau mengakui dirinya terinfeksi virus HIV.

    *ikut menyalakan 1 lilin jg*

  10. Gerakan ini merupakan perwujudan sikap empati dan solidaritas kita terhadap saudara2 kita yang tengah berjuang melawan virus HIV. Saya ikut menyalakan lilin itu, mbak. saatnya kita bergandengan tangan dan meleburkan diri dalam sebuah kebersamaan di sebuah negeri bernama Indonesia.

  11. Selama hayat masih dikandung badan .. masih banyak hal yang bisa kita dharma baktikan untuk ibu pertiwi, sekecil apapun sumbangsih kita buat kehidupan ini .. tak peduli bagaimana diri kita sendiri.

  12. Setiap orang berhak untuk punya harapan. dan kalau saya kita yakin Tuhan akan selalu mendengar harapan ciptaannya. πŸ˜€ Kematian bukan akhir dari segalanya, setidaknya menurut sy, *ikut nyalahin lilin* πŸ˜€

  13. salam untuk mereka yang saat ini sedang dalam kesusahan
    salam untuk mereka yang saat ini ditimpa musibah
    Semoga tetap tabah, dan tetap berjuang
    Semoga Tuhan segera mencabut musibah yang mendera. Amin

  14. dalam hidup….
    buka sekadar hanya bertahan untuk hidup..
    tapi bagaimana mengisi kehidupan untuk lebih bermakna..
    Hidup sedikit tapi berguna bagi orang lain…itu sangat mulia..

    Selamat berjuang ….

    /*langsung di timpo mbak ira pake Asus EEE..ampun mbak!!

  15. @alief28
    memang drugs salah satu jalan masuk virus itu

    @Juminten
    you’ll never know dear…..

    @Sawali
    iya pak, solidaritas kita akan memperkuat mereka.

    @harri
    makasih

    @erander
    setuju bang

    @ekonomatic
    makasih, saya tidak semulia itu 😳 kita semua bisa peduli dengan mereka.

    @Julie
    :mrgreen:

    @tukangobatbersahaja
    iya, jangan ada diskriminasi

    @Ndaru
    *bakar ndaru pake lilin*

    @Nazieb
    cup cup cup… jangan nangis di sini

    @GR
    iya

    @Maskoko
    makasih

    @Zee
    saya yakin mbak Zee akan jadi teman yang suportif untuk mereka

    @amru
    semangat….

    @C4nc3r Boy (nama yang aneh…)
    yup semangat ………

    @Tamu
    harapan adalah salah satu alasan mereka untuk bertahan hidup

    @gajahkurus
    amin

    @rusdin
    rasanya dulu pernah mampir di sini

    @natazya
    toh kita tidak akan menjadi bodoh dengan menjadikan mereka sama dengan kita πŸ˜‰

    @ika
    setuju

    @alisyah
    amin

    @Okta Sihotang
    yayaya… sibuk ngurusin magang ya….

    @Jafis
    gak bakal ditimpa kok

    @cK
    amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.