Butcher Steak and Pasta [closed]

Update: Pindah ke Eat Street Palembang Icon dan di samping La Vita Bella

Mencari steak yang enak dan (lumayan) murah di Palembang termasuk perkara susah-susah gampang. Kalau mau steak yang serius (halah bahasanya), harganya juga biasanya serius. serius mahal maksudnya. Steak yang murah juga banyak sih, tapi sayangnya steak murah ini sering terpeleset menjadi semacam daging semur. Kalaupun mencoba steak wagyu, menu termurah yang pernah saya makan adalah di la vita bella berupa paket makan siang yang belum tentu setiap waktu ada. Kalau dihitung-hitung, total harga buat satu orang juga lebih dari seratus ribu rupiah. tetep mahal dong jatuhnya.

Butcher Steak and Pasta

Butcher Steak and Pasta

Dari info yang berseliweran di media sosial, saya akhirnya menemukan butcher. Resto ini katanya menjual steak wagyu dengan harga lumayan terjangkau. lumayan lho ya.. berarti kalau hitungan saya sih masih tetap mahal. Pertama kali makan di sini saya agak kecewa dengan wagyu beef cheeknya. Karena saya tidak suka lidah, dan ternyata pipi wagyu itu rasanya mirip-mirip lidah.

Kali kedua, saya diajak salah seorang sahabat saya yang sedang pulang kampung untuk makan di sini. butcher steak tidak menggunakan AC namun tidak terlalu panas karena bentuknya yang terbuka. begitu datang, pelayan langsung memberikan daftar menu. Selain menu yang ada di daftar menu, ada juga Chef’ Special yang bisa berganti-ganti. Soal Chef’ special ini bisa dilihat di papan menu ataupun ditanyakan pada pelayannya. Kalau dilihat-lihat, penataan di tempat ini mirip dengan la vita bella. ternyata memang butcher merupakan bagian dari keluarga la vita bella.

bagian dalam butcher

bagian dalam butcher

menu makanan

menu makanan

menu minuman

menu minuman

Kami datang ke sini pas waktu makan siang, jadinya kalap pesan ini itu di sini. saya memesan japanese wagyu steak sedangkan teman saya memesan chicken steak. Selain makanan utama, kami juga memesan starter food.

sautee mushroom - IDR 25K

sautee mushroom – IDR 25K

onion ring - IDR 20K

onion ring – IDR 20K

sautee mushroom ini adalah menu yang sehat dan cocok buat vegetarian karena tidak ada dagingnya sama sekali (ya iyalah), onion ringnya juga enak. dan kalaupun hanya pesan onion ring ini juga masih bisa kenyang kok. Tak lama kemudian steak yang kami pesan datang. Saya baru sadar kalau ternyata kita bisa memesan mash potato sebagai pengganti french fries. Ketika saya minta penggantian, ternyata chefnya memberikan mash potato sebagai bonus. Suka deh sama bonus model kayak gini.

Chicken steak - IDR 35 K

Chicken steak – IDR 35 K

japanese wagyu steak - IDR 85K

japanese wagyu steak – IDR 85K

Jangan tertipu dengan bentuk daging wagyu-nya yang kelihatan kecil, daging seberat 160gr ini bikin saya jadi kekenyangan. Apalagi ditambah dengan french fries, mash potato dan onion ring. daging wagyunya juga terasa lembut dan tidak alot ketika dikunyah. Untuk minumnya saya memesan lychee tea. seorang teman saya yang lain juga memesan cheese cake.

lychee tea - IDR 25K valid karena ada tiga biji leci.

lychee tea – IDR 25K
valid karena ada tiga biji leci.

baked cheese cake - IDR 25K

baked cheese cake – IDR 25K

Butcher steak and pasta bisa jadi alternatif kalau ingin mencoba wagyu dengan harga yang relatif terjangkau. sayangnya harga minumannya menurut saya lumayan mahal. Tapi kalau sebulan sekali mampir di sini kayaknya masih bisa lah ya. Kalau berulang tahun bisa dapet steak gratis di sini, meskipun saya tidak tahu apa jenis steak yang digratiskan. Selain itu, chef-nya juga termasuk murah hati. Kalau kita posting di path atau instagram bisa dapet dessert gratis

dessert gratis setelah posting gambar di instagram

dessert gratis setelah posting gambar di instagram

Butcher Steak and Pasta
Jl. Kapten Anwar Sastro R-1
(di samping Hotel Arista)
Palembang
telpon: 0811 7135478

.

7 thoughts on “Butcher Steak and Pasta [closed]

  1. Ping-balik: Lima Restoran Steak di Palembang | Life is Beautiful

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s