#92 itikkecil dan begadang

Bukan. ini bukan membahas tentang lagunya kak Rhoma itu *lirik om warm*. tetapi gara-gara saya jalan-jalan ke blog yang satu ini saya jadi teringat dengan kebiasaan jelek saya belakangan ini. soal ini sudah dibahas di sini sebenarnya.

tetapi belakangan ini saya baru sadar kalau waktu tidur saya biasanya kurang. dan malam hari terkadang saya habiskan dengan blogwalking, nonton maupun membaca buku. dahulu kala, buku adalah salah satu obat yang ampuh sebagai pengantar tidur. biasanya membaca beberapa halaman saja saya langsung terlelap. sayangnya sekarang ini sepertinya tidak berlaku lagi. padahal buku yang saya baca bukannya buku yang menuntut otak untuk berpikir. melainkan buku-buku historical romance *halah*. saya malah tambah susah tidur. Jadilah sekarang paling cepat saya tidur jam 12 malam.

Kalau dipikir-pikir kebiasaan begitu tak sehat. saya sering bangun kesiangan. padahal katanya kalau bangun siang rejeki dipatok ayam lho *eh*. Dan lebih gampang terserang flu. Oleh karena itu saya memutuskan agar jam tidur malam dipercepat. kalau biasanya jam 11 saya masih memantau timeline twitter macam memantau pergerakan saham, sekarang paling lambat jam 10 malam laptop sudah ditutup.

Meskipun sulit, karena godaan untuk blogwalking maupun twitter begitu besar saya harus mencoba mengingat saya butuh istirahat yang banyak agar badan saya tetap sehat.

Nah teman-teman sekalian, adakah yang mempunyai saran agar saya bisa tidur cepat?

15 thoughts on “#92 itikkecil dan begadang

  1. Menikah dan punya anak, Ra, hehehe *dicubit Ira*
    Ira minum kopi siang harikah?
    Pengalaman saya sih, kalau minum kopi siang-siang, malamnya bakal susah tidur. Dan kalau seharian (pagi – sore) banyak aktifitas, jam tujuhan gitu saya sudah ngantuk. Tapi, nggak mau tidur jam segitu, khawatir tengah malam bisa bangun:D
    Saya tidur jam 8 lewatlah, dan bangun jam 3 pagi, repot juga ya.

  2. setuju sama Injul πŸ˜€

    kalo aku sih ngga bisa kasih saran apa-apa soal cepet tidur, wong aku aja suka insomnia πŸ˜€

    (Tapi sptnya tadi di twitter sudah bilang : bobo, jadi mustinya skr udah bobo dong hehehe)

    EM

  3. Saran saya ?
    mmmm … susah juga ya …
    tetapi saya pikir … kita mulai sedikit demi sedikit menjauhi Gadget …
    jangan biarkan gadget menguasai kita

    Kita lah yuang menguasai Gadget

    Salam saya Tik …

  4. adakah yang mempunyai saran agar saya bisa tidur cepat?

    Ada. Pada siang hari, kerjalah seberat mungkin. Gotong kasur keluar masuk rumah berkali-kali, misalnya. Dijamin deh. Tidak hanya bisa tidur lebih awal. Dapat bonus juga, pegel-pegel. πŸ˜€ *dikeplak*
    Eh tapi itu half-serious lho. πŸ˜›

  5. Saya udah keseringan begadang, so, kurang tepat juga untuk ngasih saran :mrgreen:
    Biasanya niat untuk begadang muncul karena berfikir bahwa besok tidak terlalu butuh energi ekstra. Emang sih kita jadi lebih rentan kena flu

  6. Tidur ini memang masalah juga buatku. Kalau sehari itu kerja, sampai rumah rasanya pengin cepet tidur…tapi kan mesti makan malam dulu, sholat….ehh akhirnya malah susah tidur.

    Historical Romance? Wahh saya ada temannya…selain buku Harlequin, belakangan ini saya suka buku2 tentang Historical Romance, rasanya kita dibawa mimpi ke masa lalu. Bacanya seneng aja, ringan dan kadang manjur untuk obat tidur..akibatnya bukunya menekuk dan kucel..karena dibawa tidur. Kadang ampuh untuk obat tidur, kadang malah keasyikan dan jadi melek…hehehe

  7. Waktu itu aku kan pernah ngetwit soal gimana obat tidur mbak..
    kalo dari majalah prevention yg aku baca siy jadi:
    1. sejam sebelum tidur udh kurangi kegiatan (so keputusan mbak Ira udh bener)
    2. Bikin kamar nyaman
    3. Aku udh lupa apaan :))

    Tapi aku biasanya kalo susah tidur siy minta peluk si Abang trus minta dinyanyiin hihihi

  8. Kalau kata Kang Pidi Baiq mah baca buku GBHN sampai khatam biar bisa tidur. πŸ˜€

    Belakangan ini aku kembali terserang insomnia. Inginnya sih tidur, tapi apa daya tak bisa tertidur. Belum pernah mau coba pil tidur. Palingan aku berbaring. Mata dipaksakan terpejam. Tak bisa tidur tak mengapa, asal badan sedikit-banyak bisa beristirahat dengan begitu.

    Sudah coba mematikan lampu kamar kalau sudah pukul 22?

  9. @Indah Juli
    mbak, saya gak bisa minum kopi. kalau minum kopi biasanya jadi gak bisa tidur sama sekali.

    @Imelda
    mbak, tau nggak semalam saya itu ternyata baru bisa tidur jam 1 malam. padahal sudah siap-siap mau tidur dari jam 10 πŸ˜₯

    @nh18
    iya om, makanya sekarang saya pasang batas waktu untuk menggunakan laptop

    @goop
    saya sekamar dengan adik saya. dia gak bisa tidur kalau lampu dimatikan πŸ˜€

    @lambrtz
    saran ditampung. memang sepertinya saya harus lebih rajin berolahraga *serius*

    @yori
    sekarang meskipun besok harus bangun pagi saya tetap tidur malam 😦

    @edratna
    iya bu. baca buku historical romance memang lebih menyenangkan. tidak usah berpikir terlalu berat dan pasti happy ending πŸ˜€

    @Akiko
    tapi biasanya siang hari saya jadi ngantuk dan mengingat mulai uzurnya saya, kalau kurang istirahat biasanya saya jadi gampang terkena flu.

    @CeritaEka
    maafkan akyu tak menyimak tweetmu waktu itu sayang…
    tapi untuk memakai obat tidur saya tak sudi. takut ketagihan πŸ˜€

    @sibair
    bener banget

    @Farijs
    susah. saya sekamar dengan adik saya yang tidak bisa tidur di dalam kegelapan. sepertinya harus mulai membujuk si adik πŸ˜€

  10. Baca buku yang berat, yang memerlukan analisis lebih dalam, mbak….
    Kemudian yang berbahasa asing.. jadi begitu mata keliyepan..langsung dah.. bukunya dipinggirkan…he..he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.