Enam Tempat Makan Dimsum di Palembang

Dimsum

Dimsum merupakan salah satu makanan favorit saya. Di Palembang terdapat banyak tempat untuk makan dimsum yang enak dan harganya lumayan terjangkau. Saya pernah menulis tempat makan dimsum di Palembang pada tahun 2015. Setelah empat tahun berlalu, banyak perubahan yang terjadi. Mulai dari soal harga, lokasi yang tutup ataupun tempat makan dimsum yang baru dibuka. Ada beberapa tempat yang masih jadi pilihan untuk makan dimsum, ada juga tempat makan baru yang juga menjadi tempat makan dimsum favorit saya. Selain enam tempat yang ada di sini, masih ada beberapa tempat makan dimsum lain yang tidak saya masukkan. Kalau ada rekomendasi bisa ditulis di kolom komentar

Harvest Bar, Cafe and Restaurant (Hotel Classie)

Setelah lima tahun, restoran ini masih tegak berdiri di lantai satu hotel Classie Palembang. Rasa yang enak dan harga yang murah menjadi alasan kenapa restoran ini tetap ramai dikunjungi. Harvest Bar, Cafe and Restaurant menyediakan puluhan menu dimsum baik steam maupun goreng. Harga dimsum berada di kisaran harga 20 ribuan. Selain dimsum tersedia juga Chinese food. Mengingat ini di hotel, pajak dan service adalah 21%. Favorit saya di sini adalah lumpia kulit tahu steam dan siomay. Hakau udangnya sayangnya hambar. Rata-rata per porsi dimsum diisi tiga sampai empat buah. Jadi cukup mengenyangkan apalagi kalau makan sendirian seperti saya.

lumpia kulit tahu steam, siomay ayam, hakau udang,, siomay rumput laut

Harvest Bar, Cafe & Resto
Hotel Classie
Komplek Rajawali, Jl. Rajawali (Simpang empat Rajawali)
Palembang
Telp: (0711) 359333

Jade Garden

Jade Garden juga merupakan tempat makan dimsum yang bertahan lama di Palembang. Berada di daerah Dempo yang merupakan salah satu tempat pemukiman warga keturunan Tionghoa di Palembang, restoran ini juga selalu ramai dikunjungi. Tempat ini juga menyediakan beragam menu dimsum baik steam ataupun goreng. Harga dimsum juga berada di kisaran harga 20 ribuan. jumlah dimsum perporsi rata-rata tiga biji. Selain dimsum, tempat ini juga menyediakan Chinese food.

hakau udang, siomay telur asin, siomay rumput laut, bakso ikan

Jade Garden
Jalan Lingkaran Luar No.453 B
Ilir Timur I, Kota Palembang
(0711) 319626\

The Kitchen Suki dan Dimsum (Bukit Golf Suki dan Dimsum)

Restoran ini memiliki dua cabang, kali saya berkunjung ke cabang mereka yang berada di pom bensin Bukit Golf Palembang persis di samping restaurant Bukit Golf. Sama seperti dua restoran di atas, The Kitchen Suki and Dimsum merupakan restoran lama di Palembang. Dengan harga 19.500 rupiah, dimsum di restoran ini termasuk paling murah. Selain dimsum, restoran ini menyediakan suki, Chinese Food dan Indonesian Food. Pokoknya semua ada. Cocok juga untuk kumpul bersama keluarga karena ada ruangan khusus, sehingga restoran ini menjadi salah satu pilihan ketika ada acara kumpul keluarga kami.

siomay telur puyuh, siomay rumput laut, hakau udang, ceker ayam

The Kitchen Suki dan Dimsum (Bukit Golf Suki dan Dimsum)
Jl. AKBP Cek Agus No.34, Duku, Ilir Tim. II
Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163
(0711) 721637

XO Suki dan Dimsum

XO Suki dan Dimsum memiliki empat cabang di Palembang. Untuk yang ingin makan beramai-ramai bersama keluarga bisa mencoba outlet mereka di Jalan Merbau. Tersedia ruang privat dengan syarat minimum pembelanjaan. Meskipun tempat ini lebih terkenal dengan menu sukinya, dimsum di sini juga patut dicoba. Harga dimsum berada di kisaran harga 23 ribu – 27 ribu. Lebih mahal dibanding yang lain, namun mengingat perporsi dimsum terdapat empat biji, jatuhnya malah lebih murah.

siomay ayam, lumpia tahu steam, hakau udang

XO Suki Kitchen and Dimsum
Jalan Merbau, Palembang Icon, Transmart Palembang, PTC Mall

Dimsum Inn

Dimsum Inn merupakan restoran yang tergolong baru, di tempat ini selain dimsum inn ada juga Matsuri dan Pizzeria. Jadi selain memesan dimsum, pengunjung juga dapat memesan sushi dan pizza. Restoran ini berlokasi di pujasera Rajawali. Pilihan dimsumnya memang tidak sebanyak resto lain yang menyediakan dimsum, tetapi rasa dimsumnya tidak kalah enak dengan resto lainnya. Harga dimsumnya berada di kisaran harga 20 ribuan.

lumpia tahu steam, siomay rumput laut, siomay ayam dan hakau udang

Dimsum Inn
Jalan Veteran No 939 F5, 9 Ilir, Ilir Timur II,
Palembang  30111
(0711) 354809

Imperial Kitchen & Dimsum

Imperial Kitchen & Dimsum yang terletak di lantai 1 Transmart PCC Palembang merupakan tempat makan dimsum yang paling sering saya kunjungi. Letaknya tidak jauh dari Palembang Icon lokasi gym saya berada sehingga seringkali setelah fitness saya makan siang di sini. Agak kontradiktif sih dengan tujuan fitness.

Selain lokasinya yang strategis, alasan lain kenapa saya sering makan di sini adalah banyaknya promo di restoran ini. Setiap hari ada promo dimsum seharga Rp. 9.999,- atau sepuluh ribu saja. Memang untuk dimsum tertentu saja, tetapi kalau beruntung, bisa jadi dimsum kesukaan juga masuk item promosi. Selain itu setiap tanggal 13, semua dimsum dihargai 13 ribu rupiah saja.  Menu dimsumnya juga tidak sebanyak di Harvest ataupun Jade Garden, tetapi dimsumnya enak.Harga normal dimsum juga ada di kisaran harga dua puluh ribuan.

siomay tiga kombinasi, lumpia tahu steam, tim bakso sapi

siewmai rumput laut, gao zi, lumpia ayam saus tiram

Imperial Kitchen & Dimsum
Palembang City Center/Transmart Palembang
Ground Floor, Unit 21 – 22A
Jl. Brigjend HM. Dhani Effendi
(Jl. Radial) 24 Ilir, Bukit Kecil
Palembang 30127
(0711) 573 4401

One thought on “Enam Tempat Makan Dimsum di Palembang

  1. Pingback: Empat Tempat Makan Dimsum di Palembang | Life is Beatiful

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.