Tokyu Stay Ikebukuro Tokyo(review)

Tampak depan Tokyu Stay Ikebukuro

Setelah tahun 2016 ke Tokyo dan menginap di Super Hotel Ikebukuro, bulan November 2017 saya kembali lagi ke Tokyo. Sesungguhnya saya ingin menginap lagi di Super Hotel, namun ketika dicek harganya ternyata mahal untuk dua orang. Akhirnya saya memikirkan alternatif lain, tidak jauh-jauh dari Superhotel, persisnya di seberangnya. Ketika iseng mengecek harga kamar di Agoda, ternyata harga kamar untuk dua orang di hotel Tokyu Stay Ikebukuro lebih murah daripada harga di Superhotel. Tokyu Stay it is.

Tidak sulit mencari hotel ini, karena lokasinya berada persis di depan Super Hotel Ikebukuro yang pernah saya datangi satu tahun sebelumnya. Kamar hotelnya sama halnya dengan hotel kelas menengah di Jepang, sempit tapi efisien. Ukuran kamarnya hanya 4 x 4 meter, dan untuk menghemat pengeluaran, saya dan kakak saya memilih kamar dengan double bed bukannya twin bed. Untungnya ukuran badan kami berdua memungkinkan untuk berbagi ranjang tanpa merasa sempit. Untuk Sholat juga masih bisa.

Ada semacam guling

Fasilitas kamar di hotel ini sama seperti di Super Hotel. Terdapat televisi, wifi yang kencang, pemanas air dan kulkas kecil. Tidak tersedia lemari, namun bagian bawah ranjang bisa dimanfaatkan untuk menaruh koper.

Tersedia juga trouser press yang diletakkan di lorong kamar.

Untuk kamar mandi tersedia shower dan bathtub. air panas dan air dingin. Disediakan handuk, sikat gigi, shampo dan sabun. Tersedia juga hair dryer.

Ada penampakan

Berbeda dengan Super Hotel yang punya layanan resepsionis hanya sampai jam 12 malam. di Tokyu Stay resepsionisnya tersedia 24 jam. Selain itu, fasilitas lain yang membuat saya balik lagi ke hotel ini di Desember 2017 adalah adanya mesin cuci di kamar. Saya gampang dibuat bahagia. Ada mesin cuci di kamar artinya tidak perlu repot berebut mesin cuci dengan tamu lainnya, bisa cuci baju tiap hari dan bisa ditinggal tidur. Walaupun tidak familiar dengan mesin cuci semacam ini, adanya instruksi untuk mencuci baju sangat membantu. Pada saat check in, resepsionis juga memberikan satu sachet deterjen. Mereka juga menjual deterjen seharga 30 yen perbungkus. Selain itu tersedia microwave dan peralatan makan. Lumayan buat makan di kamar. Kalau di Tokyu Stay Ikebukuro memang tidak tersedia dapur, tapi di beberapa Tokyu Stay lain terdapat dapur mini termasuk kompor kecil dan sink. Tapi buat saya, microwave cukuplah.

Mesin cuci sekaligus pengering

Lumayan lengkap, ada mangkok, piring, sendok dan garpu.

Untuk sarapan tersedia di lantai satu di samping lobby. Sarapannya standar Jepang. Tersedia roti, scramble egg dan juga nasi. Saya lebih memilih makan telur rebus saja buat makan pagi. Karena saya tidak sempat foto, jadi fotonya nyomot dari website Tokyu Stay. Persis dengan yang disediakan sehari-hari di sana.

Sarapan pagi
Foto: website Tokyu Stay

Ruang makan
foto: Website Tokyu Stay

Lokasinya menurut saya cukup strategis. Tidak terlalu jauh dari stasiun ikebukuro, banyak pilihan makanan dan juga tempat belanja. Dekat juga dengan halte bus menuju ke Bandara Haneda. Untuk makanan, tersedia banyak pilihan makanan di sekitar stasiun Ikebukuro. Minimarket semacam FamilyMart dan Seven Eleven juga bertaburan di sekitar hotel ini. Untuk harga, bisa dicek di websitenya atau di website reservasi hotel seperti Agoda ataupun booking.com.  Dari pengalaman saya, harga di Agoda atau booking.com bisa lebih murah daripada pesan di websitenya langsung. Perlu diingat harga kamar bisa berbeda untuk jumlah tamu yang berbeda meskipun memesan jenis kamar yang sama. Perlu diingat juga harga kamar di weekend atau hari libur bisa lebih mahal dari hari biasa.

View dari kamar

Tokyu Stay Ikebukuro
2-12-2 Ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo, 171-0014
Fax. +81-3-3984-1095

Selain foto pribadi, foto diambil dari website Tokyu Stay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.