Empat Tempat Makan Halal di Tokyo

Yakiniku Halal di Tokyo

Sebagai kota metropolitan, pilihan makanan di Tokyo amat beragam. Bagi muslim yang lebih memilih untuk makan di tempat yang muslim friendly atau halal. maka beberapa tempat yang pernah saya datangi di Tokyo ini bisa menjadi pilihan.

Naritaya Halal Ramen Asakusa

Terletak di tempat wisata yang populer yaitu Asakusa, ramen ini menjadi tujuan utama wisatawan muslim yang sedang berada di sana. Selain ramen tersedia juga ayam goreng, nasi kare, chicken bowl dan beef bowl. Selain di Tokyo Nariyata juga ada di Osaka dan Kyoto. Pilihan ramennya cukup bervariasi. Saya sendiri memilih ramen regular seharga 800 yen karena menurut saya porsinya sudah cukup besar. Bagi penyuka porsi besar bisa memilih ramen ukuran large. Air putih tersedia gratis sementara minuman lain seperti coca cola dan juice dihargai 300 yen. Naritaya menyediakan mushola yang cukup untuk 2 orang dan terletak di lantai 2.

Miso ramen regular – ¥800

Harga dan menu lainnya bisa dicek di sini.

Naritaya Halal Ramen Asakusa
2 Chome-7-13 Asakusa, Taitō, Tokyo 111-0032, Japan
Telpon: 03-4825-9806

Jam operasional:
Senin – Sabtu: 11:00 – 22:00
Minggu: 11:00 – 21:00

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Kalau sedang jalan-jalan ke Shinjuku Gyoen atau taman Shinjuku, Ramen Ouka ini bisa menjadi pilihan untuk bersantap. Ramen Ouka menawarkan menu halal dan vegetarian. Tempatnya sempit sehingga disarankan untuk reservasi terlebih dahulu karena jika datang tanpa memesan mungkin harus menunggu dulu. Ketika saya datang ke sini, untungnya sepi sehingga bisa langsung makan tanpa menunggu terlebih dahulu. Mereka memiliki menu spicy ramen yang tentu saja saya lewatkan. Saya lebih memilih menu halal ramen regular. Di samping menu halal, tempat ini juga menyediakan menu ramen vegetarian. Seperti biasa, air putih di sini gratis.

Halal Ramen Regular – ¥ 1300

Shinjuku Gyoen Ramen Ouka
Reservasi: http://halaltokyo-ouka.webstarterz.com/
1 Chome-11-7 Shinjuku, Tokyo 160-0022, Japan

Jam operasi: 14:00 – 22:00

Halal Yakiniku Panga

Bagi pencinta daging, mencari yakiniku halal di Jepang merupakan perkara yang cukup sulit. Apalagi kalau ingin makan wagyu. Halal Yakiniku Panga menyediakan daging sapi berkualitas tinggi dan halal.  Harganya tentu saja cukup mahal, tetapi Halal Yakiniku Panga menyediakan lunch set dengan harga yang cukup murah. Mengingat set daging wagyu mereka jual dengan harga termahal 12.000 yen atau hampir satu setengah juta yang bisa buat makan seminggu kalau untuk saya. Lunch set dengan harga 1350 yen tentu saja sudah cukup. Bagi turis dengan duit pas-pasan seperti saya, saya menganjurkan untuk makan di sini saat makan siang mengingat harganya yang lebih murah daripada saat makan malam. Meskipun menyebut diri sebagai restoran halal, banyak warga lokal yang makan di sini. Halal Yakiniku Panga tidak menyediakan mushola namun berada tidak jauh dari masjid Assalam Okachimachi, hanya lima menit berjalan kaki.

Lunch set = ¥ 1350

Halal Yakiniku Panga
3 Chome-27-9 Taito, Taitō, Tokyo 110-0016, Japan

Jam Operasi:
Senin – Sabtu: Siang 11:30 – 14:00; 17:00 – 22:30
Minggu: 17:00 – 22:30

The Manhattan Fish Market

Saya mengunjungi restoran ini ketika menginap di ikebukuro. Sayangnya tidak lama setelah itu restoran yang berada di ikebukuro tutup. Amat disayangkan karena makanannya enak dan yang paling penting halal. Memang restorannya sepi ketika saya makan di sana.

Ternyata Manhattan Fish Market kembali membuka restoran dan kali ini berada di wilayah Shibuya. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan menu ikan dan seafood. Manhattan Fish Market merupakan chain restoran pertama yang menerima sertifikat halal di Jepang. Manhattan Fish and Chipsnya enak dan memiliki beberapa pilihan yaitu salmon, dori, cod dan cherry snapper. Air putih gratis. Untuk menu lainnya bisa dicek di website mereka.

IMG_0774

Fish and Chips –  ¥980

Manhattan Fish Market Shibuya
6 Chome-25-16 Jingūmae Shibuya-ku, Tōkyō-to 150-0001 Japan

Jam Operasi:
Senin – Kamis: 11:00 – 15:00; 18:00 – 22:00 (Last order: 21:30)
Jumat – Minggu: 11:00 – 22:00 (Last order 21:30)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.