#XLMediaGathering Belitung Day 3

Lanjutan pos sebelumnya,

Pagi ini merupakan hari terakhir berada di Belitung, niat untuk mengejar sunrise lagi-lagi dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur pagi hari. Pagi ini langsung check out dari hotel karena siangnya kami akan kembali ke kota masing-masing.

Kong Djie Coffee

Kong Djie Coffee

kopi di Kong Djie Coffee

kopi di Kong Djie Coffee

Perjalanan pagi ini dimulai dengan ngopi-ngopi di Kong Djie Coffee yang terletak di pantai Tanjung Pendam. Meskipun ini bukan tempat pertama tempat ngopi ini dibuka, pengunjungnya juga termasuk ramai.

Setelah dari tempat ini, kami langsung menuju pusat oleh-oleh untuk membeli oleh-oleh khas belitung. Saya hanya membeli kaos dan kopi manggar di sini. Dalam perjalanan menuju bandara kami juga mampir ke danau biru atau danau kaolin. Kami hanya diberikan waktu lima menit untuk foto-foto di sini walaupun akhirnya juga agak molor-molor dikit.

Danau kaolin

Danau kaolin

Setelah itu kami langsung menuju bandara untuk mengantar kontingen Medan, Pekanbaru, Lampung dan Padang yang pulang duluan. Masih ada sisa waktu 2 jam lagi yang langsung dimanfaatkan buat jalan-jalan lagi. Perhentian pertama atas permintaan saya yang ingin membungkus mi atep buat dibawa pulang ke rumah *niat*. Setelah itu makan siang di salah satu rumah makan yang menyajikan makanan khas belitung.

Makan beralaskan daun Simpor

Makan beralaskan daun Simpor

Setelah makan, kami mampir ke museum Tanjung Pandan yang juga merangkap kebun binatang. Koleksi museum ini juga menarik. Di museum ini ditunjukkan beberapa benda-benda peninggalan jaman dulu termasuk juga proses penambangan timah.

benda-benda di museum belitung

benda-benda di museum belitung

museum belitung

museum belitung

museum belitung

museum belitung

terus ada yang mencoba naik sepeda

terus ada yang mencoba naik sepeda

Setelah dari museum, kami juga mampir ke rumah adat Belitung. Di tempat ini ditunjukkan adat pernikahan Belitung termasuk pelaminannya. Yang nyebelin ada yang foto selfie melulu di situ. Bagusnya, kita jadi tahu model pernikahan di Belitung.

rumah adat belitung

rumah adat belitung

pelaminan di pernikahan Belitung

pelaminan di pernikahan Belitung

Setelah dari sini, kami langsung ke bandara untuk pulang ke Palembang. Terima kasih XL buat undangannya. Terima kasih juga buat bagusnya sinyal XL di Belitung sehingga kami bisa langsung update di media sosial meskipun berada di tengah laut. Jangan bosan buat mengundang jalan-jalan lagi yaa.

2 thoughts on “#XLMediaGathering Belitung Day 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s