HP

Beberapa hari yang lalu saya kehilangan HP. Hpnya biasa aja sih, Nokia 3120 yang saya beli tiga tahun yang lalu. Sejujurnya ini untuk ketiga kalinya saya kehilangan HP.
x02.jpg
Bukan….. saya bukannya mau cerita tentang betapa-malangnya-diriku-karena-kehilangan-hp. Tapi yang menarik adalah reaksi orang-orang yang ada di sekitar saya karena kehilangan itu.
Reaksi yang saya hadapi adalah :
“Ya sudah, berarti bukan rejekimu dan inilah saatnya buat beli hp baru”
“Kamu itu gimana sih? gak hati-hati kalau nyimpen barang….”
“Ini pasti salah kamu, naruh hp sembarangan”
“Ini sudah ketiga kalinya kamu kehilangan hp, kamu kok tidak belajar dari kesalahan yang dulu-dulu”
Sebagian reaksi yang muncul adalah menyalahkan saya. atau istilah kerennya blaming the victim. Dan kadang-kadang kesalahan yang dulu-dulu diinget-inget lagi.
“Ah, nggak perlu lo beli hp mahal-mahal. Nanti ilang”
“Kamu dikasih hp murah aja ilang, apalagi kalo dikasih hp mahal”
Bukannya memberikan solusi, tapi malah menyalahkan orang yang menjadi korban. yang lebih kejam lagi ada komentar.
“Emang tampang lo tuh disukai maling.”
I think, instead of blaming the victim why don’t we find a solution for the problem i have. Such as urunan biar saya bisa beli PDA *dirajam massa*
ps : gambar dicolong dari sini

71 thoughts on “HP

  1. mungkin karena dirimu kurang sabar kali..
    kurang sabar nerima cobaan saat hape mu ilang pertama kali.. jadinya dicoba lagi ama Tuhan dengan kehilangan hp lagi yang kedua kalinya.. bahkan sekarang yang ketiga kalinya..
    jadi, sabar yah.. ikhlaskan saja..

    atau mungkin juga ini teguran karena dirimu belum bisa menjaga sesuatu amanah dengan baik.. meski hape beli sendiri, milik pribadi, yang make juga semaunya sendiri, hape juga minta di’jaga’ kan.. itu amanah juga kan namanya.. πŸ˜€ paling nggak, amanah dari diri sendiri, untk menjaga semua hak milik pribadi.. so, tanya dirimu.. sudah bisa menjaga amanah dari diri sendiri belum..

    best regard. πŸ™‚

  2. @kw
    kalo gitu kita senasib

    @rickisaputra
    saya tidak mempermasalahkan soal hp saya yang ilang, sudah saya ikhlaskan kok. Saya cuma menyayangkan orang-orang yang seenak jidatnya malah menyalahkan dan tidak memberikan solusi.

    @eka
    iya πŸ˜€

  3. hp ilang bukan masalah mbak, untung blm mobil yg ilang kan, klo rmh ilang gmn, klo bapak km ilang, gmn lg tuh…hehe
    salam kenal mbak/..
    namanya juga wong jowo…

  4. @Sawali Tuhusetya
    ya deh pak, hp yang baru selalu saya jaga baek-baek…..

    @fauzansigma
    salam kenal juga πŸ˜€

    @dokterearekcilik
    :mrgreen:

    @almas
    saya gak ilang πŸ‘Ώ cuma internet lagi error melulu

    @rozonesia
    πŸ˜†

    @takochan
    sesuai permintaan……

    @musmus
    sejak kapan saya punya umat??? πŸ˜†
    nanti tersesat lo…..

  5. Hi Ira…hape ku kalau belum ilang atau kecebur air (yang tak bisa dipake lagi), belum diganti…..
    Jadi kalau ilang atau kecebur (dan ini udah terulang tiga kali)…temenku bilang…”itu sih waktunya ganti”…..persis komentar teman-temanmu.

  6. Kalau itu jawaban dari temen-temen kamu, ya terima apa adanya.. lha wong hp nya memang ilang kok,.. dan kalau di perhatiin.. mereka mengatakan itu kayaknya ada benernya kok…

    KArena setiap orang .. rata-rata pernah kehilangan hp.. ! kalau belum berarti nasibnya mujur…!!

  7. Pingback: SMS Pada Tempatnya « Bluenatics Distortion

  8. Pingback: HP | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.