Pesta Blogger

Tahun lalu, saya adalah bloger baru yang masih jadi katak dalam tempurung. Tidak terlalu tahu banyak informasi. Saya hanya mengamati keriaan yang terjadi pada pesta blogger tahun 2007 dengan rasa iri dan dengki karena saya tidak berada di sana pada saat pesta itu berlangsung. Oleh karena itu, saya bertekad bagaimanapun caranya saya harus menghadiri pesta blogger tahun ini, ini saya masukkan ke dalam wishlist saya pada saat saya ulang tahun. Walaupun begitu, saya juga tidak mengharapkan hadiah jatuh dari langit begitu saja. Saya juga menabung untuk bisa hadir ke pesta blogger tahun ini. Selain mengurus cuti yang luar bisa panjangnya :mrgreen:
Saya datang ke Jakarta pada hari kamis. Dan hari itu saya langsung diajak untuk kopdar di wetiga bersama sang dewa blog, keesokan harinya saya juga menghadiri muktamar blogger yang diadakan oleh BHI.


Puncak kegiatan saya di Jakarta tentu saja adalah pesta blogger yang diadakan pada hari Sabtu (22/11). Saya datang lumayan awal, setelah diwarnai insiden salah turun di halte busway, akhirnya saya sampai di BPPT walaupun sempat juga nyasar ke menara Thamrin yang bersebelahan.
Di luar gedung saya bertemu dengan Nilla dan Didut yang sudah masih menunggu di luar gedung karena ternyata pintu masuk belum dibuka oleh panitia. Saya akhirnya bergabung bersama mereka sambil menunggu pintu dibuka. Sambil duduk-duduk saya juga mengamati keadaan di sekeliling, ada seorang ibu-ibu yang tampaknya sedang menelpon. Pada saat yang bersamaan hape saya berbunyi, sehingga saya langsung dapat menebak kalau itu ibu Eny, bu Eny datang bersama anak bungsunya dan mbak Yoga.
Setelah itu saya juga bertemu Eriek, anak wongkito yang kuliah di Lampung. Dan pada saat mengantri masuk, saya bertemu dengan Nazieb yang nampaknya mandi untuk kesempatan khusus ini. Akhirnya Nazieb saya seret ke mana-mana untuk menemani saya.

Nazieb yang mandi untuk kesempatan khusus ini

Nazieb yang mandi untuk kesempatan khusus ini

Acara ini dimulai pada pukul sepuluh pagi, saya memilih untuk duduk di tribun atas bersama Dilla. Sepertinya keputusan yang salah, karena ternyata berdekatan dengan anak-anak cahAndong yang lumayan rusuh selama acara pembukaan ini berlangsung.
Selama acara ini saya bertemu dengan beberapa blogger, saya bertemu dengan Chatoer dengan mbak IndahJuli dan mbak Mariskova, selain itu saya juga bertemu dengan yuk Iyus dari wongkito. Saya juga bertemu dengan Chic dan Joey. Yang membuat saya senang adalah karena saya bisa bertemu dengan mas Iman Brotoseno dan syech Mbel, karena saya adalah salah satu jemaahnya yang sesat šŸ˜† . Saya juga bertemu dengan simbok, yang berbeda dari bayangan saya, karena saya membayangkan simbok sebagai perempuan paruh baya yang grumpy. Ternyata simbok berbeda dari bayangan saya selama ini. Simbok datang bersama salah satu precilnya.

Ndoro Kakung

Ndoro Kakung

Syech Mbel dan Bayu

Syech Mbel dan Bayu

Pada break-out session, saya memilih sesi Photoblog yang dipandu oleh mas Iman. Pembicaranya adalah Jerry Aurum, Kristupa Saragih dan Oscar Motuloh. Saya banyak mendapat tips fotografi dari ketiga pembicara ini.
Secara keseluruhan, pesta blogger kali ini menurut saya luar biasa sukses. Walaupun ada kekurangan di sana-sini, termasuk tidak masuknya wongkito di profil komunitas bloger, tetapi saya merasa senang bisa berada di acara ini.
Setelah itu afterparty berlanjut di wetiga, di sini saya bertemu dengan Vio. Di wetiga saya pulang jam duabelas malam dengan ditemani Iphan setelah hampir memaksa Ichanx untuk menemani saya ke circle K. thanks buat Iphan yang bersedia untuk mengantar saya terlebih dahulu sebelum pulang ke Kemanggisan.

Sesi photoblog

Sesi photoblog

Saya tahu banyak yang mempertanyakan apa gunanya pembelian tiket masuk karena sudah ada sponsor. Tetapi, saya termasuk orang yang menyetujui adanya uang masuk ini. Karena, dengan lima puluh ribu saya sudah mendapatkan makan siang, goodie bag dengan isi yang keren, tambahan ilmu dan yang paling penting adalah bertemu dengan banyak teman-teman yang selama ini hanya dikenal di dunia maya saja. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia.

Kalaupun ada saran untuk panitia tahun depan, saya mengusulkan adanya semacam scholarship untuk blogger yang ingin hadir ke pesta blogger berikutnya. Di beberapa konferensi yang saya ikuti ada sistem scholarship semacam ini, di mana ada beberapa jenis scholarship yang ditawarkan misalnya full scholarship (tiket masuk, akomodasi dan transportasi), partial scholarship (tiket masuk + akomodasi, atau tiket masuk + transportasi) ataupun menggratiskan tiket masuknya saja. Cara menyeleksi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa ini bisa dengan mengadakan kompetisi menulis misalnya. Selain itu, tahun depan persiapan panitia harus benar-benar jauh-jauh hari. sehingga para peserta juga bisa mempersiapkan diri.
Anyhow, itu sekadar usulan dari saya :mrgreen: . Saya sendiri lebih memilih menabung mulai dari sekarang agar bisa pergi ke pesta blogger tahun depan.
Well, sampai jumpa di pesta blogger 2009.

mbak Yoga, bu Enny, Oelpha dan Dilla

mbak Yoga, bu Enny, Oelpha dan Dilla

Nazieb dan Alyak

Nazieb dan Alyak

Dilla, Epat dan Enda

Dilla, Epat dan Enda

Sayang ada Goen yang menggganggu....

Sayang ada Goen yang menggganggu....

beauty and the beast

beauty and the beast

dilla, mas iman, oelpha

dilla, mas iman, oelpha

korban pesta blogger

korban pesta blogger

76 thoughts on “Pesta Blogger

  1. Bu, reportasenya lengkap banged, sip deh jd aq bs dpt gambaran kira2 suasana di sana. menurutku reportase ini cukup informatif & lengkap dibanding bbrp postingan pesta blogger lainnya.

    Usul scholarship nya keren bgd tu. Biar ada usaha & perjuangan he he.. aq jg setuju sama tiket masuk, jd lebih worth it kan, dpt goodie bag dan makanan šŸ™‚

    **duh iri jg ga bs datang kesana, pdhl wkt tahun lalu ga ikut jg udah wanti2 tahun ini musti ikut…

  2. saya mulai BENTJIIIII posting2 tentang pesta blogger ini…

    FOTONYAAA itu lohhh, ammmpunnnn… (sebel karna gak bisa ikutan foto).

    Tapi saya senang karena akhirnya saya bisa melihat dengan jelas wajah2 kalian semua, ihhh, dilla, kamu cantik banget yahhh, oelpha juga cantik, tinggi lagi, apalagi Itik, ternyata gak kecil, dan manis banget senyumnya, haduhhh, ngebayangin kamu nginjek2 saya kalo lagi komen nge-junk jadi lucu rasanya… GAK PANTES, hehehe… kamu terlalu manis untuk ngijek2 saya yang sangar begini, kikikikikik.

    yang lain, kek chika, dita, gita, haolahhh… gak usah dikomentarin deh, menuh2hin box koment kamu ajah tik, hahahahahaha..

    Buat Yoga… Hellooooo, akhirnya aku bisa melihat jelas wajahmu. Salam untuk teman mungil dipagi harimu šŸ˜›

    Silly

  3. @oelpha
    saya juga šŸ˜€

    @Goenrock
    iya ya… gak ada foto kita goen, tapi saya seneng ketemu goen

    @fickry
    masih ada tahun depan dek….

    @Hilman
    tahun depan….

    @Juminten
    dirimu gak mandi? šŸ˜Æ

    @otakiphan
    doakan saya bisa ke Jogja šŸ˜€

    @edratna
    ayo bu… kopdar di Palembang

    @goiq
    penggambaran yang sempurna? *senyum-senyum najis*

    @mbilung
    pakde… IMHO, Palembang coret itu letaknya setelah kertapati, di kecamatan karyajaya šŸ˜Ž

    @aprikot
    di Chika ada kok…. saya? pendiam? belum ngobrol lama aja… nanti malah bilang kalau saya riwil

    @Felicity
    salam kenal juga šŸ˜€

    @Yoga
    iya šŸ˜€

    @Akbar Kadabra
    ikutan aja tahun depan šŸ˜€

    @Yahya kurniawan
    hai mas Yahya šŸ˜€

    @nonadita
    šŸ˜Æ jadi mau sekecil bebek šŸ˜† ?
    komentar ke 8000? selamat…. nanti tak traktir di Palembang šŸ˜€

    @chic
    ditaruh di facebook aja Chic

    @Raffael
    soalnya dilla selalu ada di dekat saya

    @Catra
    yup.. itu Ichanx šŸ˜€

    @sagung
    senengnya bisa ke Jogja

    @abee
    tahun depan be… tahun depan…

    @rahmadi
    saya lebih seneng moto pak šŸ˜€

    @mamivaya
    makasih…. semoga tahun depan saya bisa ketemu sama Vaya

    @galih
    duku? mau….

    @mataharicinta
    ika kan gak dateng šŸ˜€

    @IndahSitepu
    kita kan gak ketemu šŸ˜¦

    @Alex
    makasih

    @Silly
    ah saya juga berharap bisa bertemu dirimu Sill, makanya saya cuma bisa iri pas dengan simbok mau kopdar sama dirimu…

  4. dengan ini sudah 3 kali saya bertemu mbak ira… šŸ˜› *setidaknya saya sudah menjambangi mbak ira di palembang*

    apakah ini berarti giliran saya ke palembang lagi? šŸ™„

    reportasenya lengkap. seru… šŸ˜€

  5. Ck Ck Ck…
    sayang kita memang berbeda dunia ya?

    aku datang ke PB 08 tanpa mengusung komunitas apapun

    freelance blogger ya?

    paling laris kayaknya mas Enda tuh,
    setiap jumpa siapa saja selalu diajak foto bareng

    tahun depan semoga bisa kenalan sama itik [yang sudah besar]

    cerita disini punya warna tersendiri deh
    [bandingkan dengan cerita dari temen2 makasar, atau temen2 yang sudah ikut PB 07]

    salam

  6. @eshape
    salam kenal ya šŸ˜€
    saya sih gak peduli sama komplain orang lain tentang pb2008, soalnya saya merasa senang bisa ikutan pb ini. karena buat saya sendiri perjuangan buat ikut pb ini gak mudah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s