Pada rapat pagi ini….

Pada rapat pagi ini…
ibu-ibu peserta rapat : “Saya kok tidak rela, kenapa data kekerasan dalam rumah tangga dalam Sumsel dalam angka harus diwakili oleh data LSM. Harusnya, data itu diambil dari instansi kami, bukannya LSM. Data itu tidak bisa dianggap sebagai data resmi di Sumatera Selatan”
Pemimpin rapat :”OK, ibu punya tidak data yang dikumpulkan oleh instansi ibu? Kalau ada akan ditampilkan juga di Sumsel dalam angka”
Ibu-ibu peserta rapat : “tidak ada sih”
Peserta rapat lainnya : ………

note : saya pribadi langsung bilang gubrak, sementara teman saya ingin melemparnya memakai sepatu….

37 thoughts on “Pada rapat pagi ini….

  1. Jeng, Ibu itu benar, dia tidak bisa menunjukken data ada berapa banyak kekerasan dalam rumah tangga, soalnya tiap rumah tangga (pasanag swami istri) pasti ada kekerasan… Tapi seberapa sering kekerasan itu timbul, yang tau mereka berdua… ya tho…??? Ayo sekarang kita kocok arisannya…!!!

  2. sering juga menemukan yang seperti itu. misalkan di suatu presentasi, dengan gaya sangat inteleknya “seharusnya pengembangan vegetasi dan lansekap daerah ini harus mengikuti jenis2 burung yang ada disini, pohonnya harus sesuai dengan jenis burungnya”
    “baik, pak kalo gitu kami minta datanya, bapak ada?”
    “ada”
    dan keesokan harinya ketika datang kesana untuk mengambil, ternyata data jenis pohon dan burung itu tak pernah ada…. (kalo yang kaya begini mending ditimpuk apa?). yang penting komentar dulu kali ya? biar berasa gaya….

  3. *ngakak*

    Itu sama macam kritikan dalam penelitian independen terhadap program pertanian bupati di sini diremehkan. Mahasiswa yang Kuliah Kerja Praktek tidak diperbolehkan mengambil sampel data independen, baik dari LSM atau lembaga lain. Tapi badan pemerintah sendiri tidak memiliki sampel data yg valid. Dan ucapannya persis ucapan ibu-ibu peserta rapat itu 😆

    Sayang saja, ibu-ibu… coba kalo bapak-bapak, mungkin bisa dilempar sepatu… sepatu kuda… :mrgreen:

  4. @Rangga Praduwiratna
    saya gak suka durian

    @hawe69
    tapi itu bener-bener nyebelin

    @omiyan
    gak rela aja orang lain yang tampil

    @mansup
    emang ada yang rela beli?

    @easy
    iya 😆

    @ivn
    amat aneh

    @jegagik
    …….

    @Resi Bismo
    dan akhirnya nanti terjadi perkelahian massal 😆

    @Nike
    kayaknya pada sebel semua

    @aminhers
    sayangnya bukan George Bush

    @boyin
    kalau terus-terusan ngalah, mana bisa maju 😀

    @Anggara
    *ikutan bengong*

    @Farid Yuniar
    ibunya pake jilbab, gimana mau dijambak 😆

    @iMiL
    sepertinya begitu

    @harri
    karena ia sudah berhasil menghibur?

    @Ade
    kayaknya gak malu tuh 😀

    @japspress
    itu yang lebih nyebelin lagi, bilangnya ada padahal sebenernya gak ada

    @Haris
    maksudnya?

    @suandana
    :mrgreen:

    @Farijs
    harusnya itu tidak dilakukan lagi

    @angga
    dan harusnya tidak dilakukan lagi

    @warmorning
    berat

    @alex
    itulah yang saya sebut ego sektoral
    data-data semacam itu banyak yang membutuhkan. dan mereka sebenarnya suda diberi kesempatan untuk memberikan data itu, tapi mereka menolak dengan alasan tidak sempat dan tidak punya dana. ketika ada pihak lain yang datanya dimasukkan mereka malah protes

    @dhilamdr
    iya

    @edratna
    kalau saya sih sayang sepatunya bu 😀

  5. @jijie
    😆 ada ya maenan gitu

    @Akbar Kadabra
    kalau dirimu ada di situ bisa ikutan niat buat nimpuk ibu itu 😆

    @ninoy
    kan bukan George Bush yang ditimpuk

    @zam
    😆

    @Ari
    bukan asal berkomentar, tapi lebih ketidakrelaan kalau LSM ikut berperan

    @Iwan Awaluddin
    AFAIK, di instansinya data itu memang gak ada tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s