Ngintipin Palembang yuukkk

Bagi yang bakal pergi ninggalin Palembang atau orang luar yang pengen liat Palembang ada cara untuk melihat situasi di Palembang yang katanya secara live.

Bisa liat gambar-gambarnya di sini.

Ada tujuh kamera yang dipasang di beberapa tempat. Ada yang dipasang di Jembatan Ampera, Masjid Agung dan Kambang Iwak (tempat aku biasa pacaran nongkrong kalo sore).

Pertamanya kukira live camera itu pake video streaming. Jadi kita bisa lihat situasi Palembang secara langsung. Ternyata, yang ada adalah gambar-gambar yang diupdate entah beberapa menit sekali.

Ini beberapa gambar yang diambil dari situs itu….

masjid agung 1 masjid agung 2

Di samping masjid agung….

air mancur 1 air mancur 2

air mancur…….

rumah walikota 1 rumah walikota 2

depannya rumah walikota

update :

berdasarkan permintaan Caplang ditambahin satu gambar lagi yang nunjukin jembatan ampera

jembatan ampera

update lagi :

Sekarang sepertinya sudah ditampilkan secara live/streaming…..

189 thoughts on “Ngintipin Palembang yuukkk

  1. APO nian yg dijual di Visit musi 2008
    taman nyo bae blom dibikin…
    BKB nyo jugo agak kotor nian
    banyak wong yang jualan
    cubo pemkot tuh
    bikin lapak/spesial utk jualan jajanan
    jadi idak sana2 sini yg jualan
    kalau menurut aku yg jualan di bkb tuh merusak pemandangan bkb bae
    masalah nyo banyak nian dak karuan lagi………..
    apo lagi polisi PP
    yg kato nyo tukang patroli

    tapi sayang nian patrolinyo cuma malem hari bae
    ibarat kato tuh pol PP lah berat ujung galo
    jadi cari2 cewek yg lagi beduo pacaran langsung gerbek
    padahal blom tentu mereka berbuat apo2

  2. palembang di waktu malam adalah keindahan g jarang ditemui dimanapun di indonesia,,terus lah bebenah sungai musi yg terindah……jay kembali sriwijaya….

  3. aku nih wong palembang ye…bangga nian dengan perkembangan palembang mak ini ari apolagi kalo warga palembangnyo dak katek lagi yang mintak-mintak, katek lagi pengguran, tambah the best nian kota kito

  4. woi wong se-pelembang anget, payo kito sukseske Visit Musi 2008 !! Tau dak banyak nian kegiatan nasional dan internasional nak diadoke di jero pelembang ni 2008 agek.
    salah sikoknyo Indonesia China Energi Forum III, makonyo jangan malu2ke, kito sebagei wong pelembang harus belaku ramah, santun dan sopan, khan bangga pulo men sgalo kegiatan tu sukses, ujung2nyo kito pulo yang keciprat untung, yo dak??

  5. Palembang,..ku..yang indah, cewe2nya yang cantik2..makanannya enak2..CS cafe NOVOTEL nya menajubkan..KEREN ABIZ..same like as bandung, jakarta..anak2nya borju2..sayang aku udah di negeri rantau di serang-banten kerja disini..mungkin aku akan cuti untuk liburan disana…Aku selalu terkenang dengan jalan2nya di waktu malam…Maju terus Palembang ..Salam buat Kak Eddy dan Om Syarial Oesman…Teng you….atas pembangunannya…titip orang banten dan jawa disana…Sekali
    Mokase…banyak ..wasalam

  6. kalau ada mangcek bikcek yang seneng samo kembang hias datang bae kedepot kembang aku di BLK tepatnya di kompleks dinas pertanian.nak kembang apo bae ado.Mari kita wujudkan palembang nan sejuk dengan bercocok tanam.

  7. Kota Palembang sekarang sangat maju…(soalnya batas kota nya uda maju nyampe indralaya..hehehhehe :D). kalu mau dibandingin tahun 1999. emang maju, Tapi sayang yang maju cuma daerah seberang ilir…..kalu di kertapati dari dulu(dari saya lahir) sampe sekarang yoooo..mak itu itu lah :((. paling2 terobati dgn Jakabaring. tapi itu bukan daerah kertapati. wong palembang tau tentang kertapati paling2 tau stasion spur dan numpang lewat be kalu nak mudik…seee uuuu

  8. pengennyo kota kito ni tambah cindo, tapi premannyo itu minta ampun nian. tengah hari bolong didepan kantor plisi berani nodong. cak mano visit musi kito?

  9. Asss…icuTan oi…,wah…plg skrng udh mju oi…qu jd bangga jdi wrganyo , tapi syng oi..narkobanya itu.. masih banyak berkeliaran , hallah.. ko he..he.. ko jadi ngeritik genich…, oh ya… salam kenal buat anak2 plg

    by@vaimbae2007

  10. Bukan. aku ajudan waka I. sehari-hari nongkrong di Dprd Kampus. jd Kalu ado Urusan dengen Birokrat yg agak nyeleneh Insyah Allah Aku biso Bantu

  11. Coba lah cameranyo di tarok di Jl Diponegoro…biar aku biso nyingok rumah…siapo tau mak aku ado di depan rumah….hiks…kangen Palembang

  12. awas hati-hati ada bayangan merah hijau di bundaran air mancur. bayangan ini terlihat bila kita menghadap ke arah masjid agung.

  13. palembang-palembang…..dari dulu sampe skr selalu banjir….mentang2 deket sungai……apo dak katek insinyur palembang yg biso baek’i ?
    aku tantang insinyur palembang buat berkreasi….

    pempek bae biso bendung telok keluar dari gendum, ngapo palembang dak biso bendung sungai ????

    astaghfirullah……..

  14. Palembang caknyo la tambah maju
    Mudah2an bae banyu didaerah Bungaran
    8 ulu jugo ngikuti ngalir lancar
    Sebab dulu waktu aku ketempat anakku disano
    harus makek pompa itupun cuma 1/2 jam ngalir
    Makmano pak Edy Santana ?
    Salam kenal buat itik kecil
    Dari Alimin di Lampung

  15. Hi . . .!!!!!!!!! Kota PALEMBANG makmano kabarnyo? apo masih BARI! q rindu kota palembang.
    itikkecil boleh nanyo dak?kalo camnyo di tarok di pucuk tower mesjid agung bearti dak pacak nyingok daerah wayitam??

    salam kenal buat itikkecil

  16. Harus ado kesadaran wong palembang untuk ngebangun kota palembang dengan idak ngelupoi adat & istiadat.jangan sampe wong palembang dikatoi makan nak lewak,baju nak belagak,duit nak banyak,gawe dak galak………(apo iyo!?…..)

  17. Tanggal 15 kemaren aku ke PLG . . . . .
    Ya cacam alangke semeriwetnyo depan air mancur mesjid Agung . . . . . . . . . !
    La dikandang makek tali , dipasang kandang jalan masih bae wong nyebrang disano . . . . . .
    Makmano sebagai putera kelahiran Palembang malu aku nyingoknyo . . . . . . .
    Apo dak katek jalan keluarnyo pak EDY
    Coba cari solusinyo . . . . . .

  18. Baru kali ya camera, dulu belum ado kali tahun 1995, tapi Palembang paling berkesan buat saya karena pertama kali aku ngerantau. Jaya selalu Palembang. Masih Palembang BARI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.