Hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan pada saat meeting

Rapat atau istilah kerennya meeting, saya sering terpaksa ikuti dari meeting yang membahas soal serius sampe meeting yang sebenernya tidak serius. Dari pengalaman saya mengikuti meeting, ada beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan pada saat meeting.

  • Menelpon atau menerima telpon. IMO ya… ini tidak sopan dan tidak menghargai peserta meeting yang lain. Imagine this situation…. ‘Halo… ya…. saya lagi rapat nih…. gimana???? untuk belanja hari ini… sebaiknya beli toge, bekasem, ikan asin sama jengkol ya….’. Hegggh…. cape deh… sering sekali orang menerima telpon pada saat rapat tanpa mempedulikan orang lain. Dan sering juga kejadiannya, pemimpin meeting yang menerima telpon dan mengabaikan peserta meeting lainnya. IMO lagi, sebaiknya kalo lagi meeting gak usah dulu menerima telpon. Atau kalau memang benar-benar penting, keluar sebentar dari ruangan. dan kalau memang gak bisa keluar dari ruangan paling tidak pelankan suara.

  • Mengirim SMS. Banyak yang bilang gak apa-apa. tapi IMO ya, gak sopan. Apalagi kalo cuma SMS pribadi yang isinya gak penting.

  • Ngobrol dengan peserta meeting lainnya. Apalagi bergosip dan yang digosipin adalah pemimpin meeting. Mendingan bikin meeting aja sendiri dan agenda meetingnya soal gosip itu… ๐Ÿ˜€

  • Tidur. To be honest, saya pernah ngelihat orang yang berani-beraninya tidur pas meeting ini. Tapi, dengan gaya yang kayaknya serius gitu jadi orang lain mengira kalau orang itu dengan tekunnya mengikuti meeting ini.

  • Ngupil. Ini juga jorok dan menjijikan ๐Ÿ˜ฆ .
  • Melamun. Ini yang kayaknya juga sering dilakukan oleh peserta meeting termasuk saya ๐Ÿ˜€ . Apalagi kalo yang dilakukan itu ngelanjor (istilah temen-temen di PKBI dulu) atau ngelamun jorok.

  • menghidupkan HP dengan volume ringtone yang gede. Saya suka sebal dengan orang yang pas meeting ringtone nya segede-gede gambreng dan ngagetin orang, kucing garong lagi…. Sampe saya pernah tidak sadar nyeletuk… ‘buset… itu hp atau mini kompo ya????’

  • Bikin postingan blog…. Sejujurnya… ini yang sekarang sedang saya lakukan :mrgreen:

Ada tambahan yang lain????

30 thoughts on “Hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan pada saat meeting

  1. haha, bisa aja yg teahir.

    tambahan :
    colak-colek orang yg lg mimpin rapat
    kalau kurang sepakat langsung lempar kursi
    bawa itik diatas meja rapat (sekecil apapun itu) ๐Ÿ˜›
    menaruh kaki diatas meja tepat didepan bos

    *ngaco mode : on*

  2. Menurut aku, Meeting harus santai tapi sopan, meeting klu tegang percuma masuk kuping kanan klua kuping kiri, trus klu makan cemilan seperti permen, kacang dak apo-apo gunonyo untuk ngilangken ngantuk…

  3. @ayahshiva
    ini bukan aturan kok… ๐Ÿ˜€ . sebaiknya jangan dilakukan….

    @ilyas
    yup…… asal jangan mengganggu yang laen…

    @almascatie
    hehehe…. kayak ingus… nyebelin memang

    @vino
    harusnya dimasukin juga ya….. dengan catatan kalo bisa internetan di ruang meeting

    @Elistia

    kalo lagi rapat jangan nimpuk pala presdir pake monitor 21 inch

    itu bukan lagi mengganggu… itu sudah kriminil :mrgreen:

  4. Tidur waktu meeting? Bagaimana tidak dilakukan? Suasananya kan kondusif banget. AC on, logistik terjamin, plus dongeng pengantar tidur yang dilantunkan dengan suara merdu. Bagaimana ndak tidur, coba… :mrgreen:

  5. ada beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan pada saat meeting. Menurut saya itu ndak pa2, yang penting pelaksanaannya nanti harus sesuai dengan hasil rapat itu. Lha klo hasil rapatnya A, eh…ternyata yg dilaksanakan B, nah itu yang bikin mangkel……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.