Toyoko Inn Noda Ekimae Osaka [Review]

Mencari tempat menginap di Jepang itu menurut saya gampang-gampang susah. Sebenarnya bukan hanya hotel saja, ada banyak pilihan untuk menginap. Bisa menginap di hostel, airbnb ataupun rumah/apartemen teman. Buat saya yang agak pilih-pilih tempat menginap, hotel menjadi pilihan utama. Saya agak sungkan berbagi kamar mandi dengan orang lain seperti di hostel. Airbnb bisa jadi pilihan juga, tapi tetap saja tidak sebebas kalau kita menginap di hotel.

Hotel di Jepang rata-rata memang mahal, biasanya sebelum pergi ke suatu tempat saya cari informasi dulu di tripadvisor tentang hotel yang direkomendasikan di daerah tersebut. Kalau bisa hotelnya bersih, dekat dari mana-mana dan harganya murah *banyak maunya*. Anyway, sebelum berangkat ke Jepang saya mendapat rekomendasi untuk menginap di Toyoko Inn karena harganya lumayan murah dibandingkan hotel lain dan juga biasanya lokasinya berdekatan dengan stasiun kereta.

Toyoko Inn Noda ekimae ini jaraknya benar-benar dekat dengan stasiun Noda. Kalau subwaynya, tinggal menggelinding dari hotel sudah sampai ke stasiun Tamagawa. Sementara untuk stasiun JR Noda kira-kira berjarak 70 meter lah atau sekitar 5 menit jalan kaki nyantai. Untuk ke Universal Studio Osaka cukup 1 kali naik kereta tanpa perlu transit lagi. Daerah ini memang agak jauh dari Namba, tetapi tempat makan cukup banyak di sini. Di sekitar stasiun juga banyak tempat makan.

Rasanya kamar Toyoko inn di mana-mana serupa. Le BF yang sempat menginap di Toyoko Inn lain di Fujisawa bilang kalau layout kamar dan bedcover kamarnya sama persis. Karena saya sendirian, saya memesan kamar single. Untuk pemesanan kamar, lebih gampang untuk memesan langsung di website mereka. Sayangnya kalau bukan member, kita baru bisa memesan kamar 3 bulan sebelum tanggal kedatangan sementara untuk member bisa melakukan reservasi 6 bulan sebelum tanggal kedatangan.

Saya lebih menyarankan untuk memesan langsung di website mereka daripada memesan di situs pemesanan hotel karena biasanya harganya sama saja. Kalau kita memesan di website mereka, begitu check in untuk pertama kali akan ditawari untuk membuat kartu membership dengan harga 1500 yen yang berlaku seumur hidup. Dengan menggunakan kartu ini kita akan mendapatkan berbagai macam benefit seperti diskon 20% pada saat weekend dan hari libur lainnya sementara untuk hari biasa akan mendapatkan diskon 5%.

membership card

Kamarnya kecil tetapi bersih. Tidak ada tempat menaruh koper tetapi koper bisa disimpan di bawah tempat tidur. Kamarnya standar, sama seperti kamar hotel lainnya. Ada TV, kulkas kecil, pemanas air dan juga hair dryer. Meskipun kecil, jarak antara tempat tidur dan meja lumayan juga. Masih bisa sholat dan buka koper di sini. Tidak ada lemari, hanya ada tempat untuk menggantung baju. Kamarnya kecil tapi fungsional, internetnya juga kencang. Meskipun kamar untuk jomblo eh single, ranjangnya lumayan lebar. Sayangnya dikasih bantal cuma 1 biji. Kalau mau minta bantal tambahan harus bayar 1000 yen lagi.

Ranjangnya lebar buat sendirian

Kamar mandinya meskipun kecil tetapi sangat lengkap, tersedia air panas dan air dingin. Ada juga toilet dengan bidet dan washtafel. Kalau pegal bisa berendam di dalam bak mandi. Handuk juga disediakan bersama dengan sabun dan sampo. Di kamar juga tersedia baju tidur kalau kita tidak membawa baju tidur.

Kamar mandinya kecil

Setiap pagi ada sarapan sederhana berupa kopi, roti, onigiri dan sup miso. Saya tidak mengambil foto di tempat ini karena saya juga cuma minum teh dan makan roti saja. Fasilitas lain di hotel ini yang berguna menurut saya adalah coin laundry yang terletak di lantai 1. Ada 2 mesin cuci dan 2 pengering yang bisa digunakan tamu hotel. Dengan 400 yen, kita bisa mencuci dan mengeringkan baju maksimal 7 kilo. Lebih murah daripada bayar laundry dengan hotel.

Ketika membaca review tentang Toyoko inn, beberapa reviewer mengeluhkan resepsionis yang katanya judes. Untungnya resepsionis yang ada di sini ramah-ramah dan tidak segan membantu kalau ada pertanyaan. Btw, kalau ingin kamar kita dibersihkan, maka kita wajib keluar dari kamar dari jam 10 sampai jam 3 sore. Kalau gak mau, gak apa-apa. Malah lebih hemat karena kita bisa memilih opsi tidak ada pembersihan kamar dan akan dikurangi lagi dari biaya hotel. Saya menginap di hotel ini pada saat weekend, setelah membayar 1500 untuk member saya mendapatkan harga 5280 yen untuk satu malam.

Buat saya, hotel ini sangat direkomendasikan karena lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta dan harganya yang relatif murah untuk ukuran Jepang. Kalau ingin mendapatkan harga diskon lebih baik memesan di website mereka karena kalau memesan di situs lain tidak akan mendapatkan diskon.

Toyoko Inn Noda Ekimae
2-2-2,Yoshino Fukushima-ku Osaka-city, Osaka 553-0006 Japan
Tel: +81-(0)6-6444-1045 Fax: +81-(0)6-6444-1054

13 thoughts on “Toyoko Inn Noda Ekimae Osaka [Review]

    • berbagi macam kamar mandi kolam renang gitu, ada banyak shower room (pake pintu juga, nggak cuma tirai), kamar tidurnya juga berbagi jadi bukan 1 kamar isi 1 orang.

      eh tapi ini jepang ya, nggak tau ding mungkin modelnya onsen gitu ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s