Modernisasi jaringan XL

Sebagai pengguna internet yang lumayan sering tentu saja yang saya dambakan adalah koneksi internet yang stabil dan cepat. Dibandingkan dengan tiga tahun lalu kebutuhan internet saya juga lumayan meningkat karena belakangan ini saya lumayan sering dapat job yang berhubungan dengan koneksi internet. Misalnya, saya juga jadi buzzer buat beberapa produk karena uangnya juga cukup lumayan buat jajan sushi *lah*. Cerita soal jadi buzzer ini saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu ketika kesempatan buat jadi buzzer melayang hanya karena saya tidak membuka email sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Sejak saat itulah saya sebisa mungkin selalu terkoneksi dengan internet. Ya bukan apa-apa sih, meskipun uangnya sedikit kalau dikumpulin kan lumayan juga.

Selain itu, sejak tahun 2011 saya mencanangkan ikutan posting blog setiap hari. Jadi meskipun berada di mana saja paling tidak saya posting satu post satu hari walaupun hanya foto ataupun beberapa baris kata. Di akhir tahun 2011 ini saya ikut penelitian dosen saya tentang suku anak dalam yang diadakan di daerah pedalaman di kabupaten musi banyuasin. Meskipun berada di remote area saya tetap berusaha untuk posting di blog. Sayangnya pada penelitian tahap pertama, dua provider yang saya pakai koneksi internetnya benar-benar tewas di kecamatan bayung lencir.   Akhirnya sebelum berangkat buat penelitian lagi saya membeli kartu XL agar bisa tetap internetan selama berada di sana karena kebetulan penginapan kami berada di kecamatan bayung lencir. Dan memang selama berada di sana dengan menggunakan XL saya bisa lancar berkomunikasi melalui whatsapp dan posting di blog saya.

Ternyata, sejak tahun 2011 XL telah melakukan proses modernisasi jaringan di seluruh Indonesia. Modernisasi jaringan dilakukan dengan mengganti perangkat lama BTS XL dengan perangkat baru dengan teknologi terkini guna menambah kecepatan dan kapasitas jaringan serta penggunaan listrik yang lebih efisien. Jadi, perangkat BTS 2G/3G dan MSC XL semuanya diganti demi performa XL XTRA FAST yang lebih baik. Pantas saja kecepatan internet XL kencang meskipun berada di kecamatan.

Sampai saat ini proses modernisasi jaringan masih berlangsung. Pada akhir tahun 2013 XL menargetkan untuk merampungkan proses modernisasi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, setelah sebelumnya di wilayah Sumatera, Jawa Timur, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Semoga di akhir tahun 2014 modernisasi jaringan ini bisa mencakup wilayah seluruh Indonesia ya. Jadi slogan XL XTRA FAST with FASTER SPEED – BETTER QUALITY tidak hanya menjadi slogan saja.

Selain modernisasi jaringan, XL juga mengembangkan XL Tunai Tap yang merupakan inovasi sistem pembayaran yang menjadikan ponsel pelanggan layaknya mesin ATM. Pelanggan cukup menempelkan stiker XL Tunai Tap ke mesin reader, dan pembayaran aka memotong saldo XL Tunai pelanggan. Jadi pelanggan dapat langsung menggunakan XL Tunai Tap setelah melakukan pengisian saldo. Pada saat Indonesia Celullar Show di Jakarta Convetion Center layanan ini mulai diperkenalkan. Tetapi pelanggan XL mulai dapat menggunakan XL Tunai Tap ini pada bulan September 2013 di resto fastfood dan minimarket terkemuka di Indonesia. Jadi kalau bokek dan kelaparan atau ada keperluan mendadak sementara saldo XL banyak nanti tetap bisa belanja meskipun tidak memegang uang tunai. Tapi selain di resto fastfood dan minimarket, semoga nanti XL Tunai Tap juga bisa digunakan untuk membayar transmusi ataupun buat membeli buku di toko buku.

Perkenalan XL Tunai Tap di Indonesia Celullar Show

Perkenalan XL Tunai Tap di Indonesia Celullar Show

Ada satu lagi ternyata yang diumumkan XL buat semua anak muda yang merasa tidak bakal bisa eksis karena tidak menarik & tidak memiliki bakat ini itu, XL punya program yang dinamakan:  Superstar Tanpa Bakat. Mengingat Pengguna layanan data saat ini didominasi oleh kalangan remaja yang penuh rasa ingin tahu, kreatif, dan inovatif. di tahun 2013 ini, XL juga lebih serius merangkul komunitas remaja dan anak muda Indonesia. Sebelumnya XL sudah lebih dahulu mencoba untuk memenuhi dan memfasilitasinya lewat berbagai program seperti “Olimpiade Digital Jagoan Muda”, sebuah kompetisi kreatifitas yang dilakukan di media digital. Dan yang terbaru ini adalah “XL Superstar Tanpa Bakat”. Program ini merupakan sarana bagi para anak muda yang ingin menjadi superstar tanpa perlu memiliki keahlian khusus, maupun kriteria penampilan fisik tertentu.

Disini para generasi muda ditantang untuk menciptakan penampilan yang menarik, kreatif dan interaktif ala superstar di kompetisi ini. Siapapun dapat mengikuti program ini kok. Cukup dengan melakukan registrasi, kemudian mengunggah karya dan kreasi uniknya di http://www.xljagoanmuda.com/superstartanpabakat.
Akan ada hadiah menarik bagi para peserta dengan vote terbanyak, serta hadiah utama jalan-jalan keluar negeri dan diperlakukan layaknya superstar. Menggiurkan bukan?

Untuk masyarakat yang mau vote untuk temannya atau peserta lain yang ikut kompetisi, bisa registrasi melalui website http://www.xljagoanmuda.com/superstartanpabakat, SMS ke 266 khusus untuk pelanggan XL, atau SMS ke 0817123545 untuk non XL. Pelanggan akan mendapatkan poin untuk setiap vote yang diberikan, dan mereka yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak setiap minggunya akan mendapatkan hadiah dari XL. Tuh, yang tidak ikut kompetisi, Cuma vote saja bisa dapat hadiah juga loh.

XL Superstar Tanpa Bakat ini juga akan hadir di 11 kota besar di Indonesia, di sejumlah kampus dan sekolah serentak mulai 24 Juni 2013. Sementara pengumuman pemenang sekaligus Big Bang Eventnya akan berlangsung pada bulan November 2013. Patut dicoba, bukan?
*nyari temen mahasiswa dan anak SMA yang mau disuruh ikutan program ini*

2 thoughts on “Modernisasi jaringan XL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s