Hong Kong Trip: Day 5 – Hong Kong

Central, Hong Kong

Mari melanjutkan postingan soal liburan yang dulu ini.. *lirik draft tulisan lain yang harus ditulis juga.

Berdasarkan itinerary yang sudah disusun, hari ini sebenarnya adalah hari bebas. Saya menawarkan ke Arie kalau dia ingin menyeberang ke Macau sendirian. Soalnya saya mau mencari buku untuk bahan tesis saya. Tapi karena dia menolak dan bersedia menemani saya termasuk jadi tukang angkut barang belanjaan ya sudah.

Tujuan pertama adalah ke IKEA Kowloon Bay yang terletak di Megabox. Mengandalkan google maps, kami memilih untuk naik bis 219X yang menuju ke Laguna City. Seperti biasa, ada fitur tersesat lagi dong. Setelah nyasar dan bertanya-tanya, akhirnya kami sampai juga di sini. Ternyata kami sampai di sini kepagian, IKEA sendiri ternyata belum buka tetapi restoran dan cafenya sudah dibuka. Jadi kami sarapan di sini dulu. Saya membeli paket makan pagi di ikea seharga HKD 19. Tempat makannya juga nyaman dan tersedia wifi gratisan. Pantas saja banyak yang sudah nongkrong di sini pagi-pagi. Kalau saja ikea ini ada di dekat rumah mungkin saya sudah nangkring di sini tiap pagi. Tapi seperti di ikea lain, di sini pelayannya terbatas, jadi kalau sudah makan ya diberesin sendiri saja. Kan mudah, tinggal menaruh nampan bekas makan kita beserta isinya ke tempat yang sudah ditentukan.

makanan pagi di ikea. scramble egg, hash potato, herb-grilled chicken dan penne pasta. HKD 19 saja.

tempatnya bikin betah buat nongkrong lama-lama.

Kenyang di sini, keliling-keliling di ikeanya dulu dong. Seperti biasa aura tempat ini membuat saya jadi ogah pulang dan jadi pengen punya rumah macam yang ada di sini. Beberapa unit contohnya membuat saya bolak-balik bilang ‘pengen’ *sambil lap iler* dan langsung kirim foto contohnya ke pacar. ‘aku pengen dapur macam ini!’. *kemudian diputusin*.

dapurnya kecil tapi keren.

Kalau punya dapur ini kayaknya bakal rajin masak deh. *yakale*

Setelah keliling-keliling di sini dan menahan keinginan untuk punya ini dan itu di sini, saya akhirnya membelikan boneka jari untuk keponakan saya. dan bingkai foto dan art cards. niat hati sih mau keluar dan ke toko buku. Ternyata kami akhirnya melipir ke toko H&M yang terletak di bawah. Saya akhirnya membeli baju di sini *meratapi dompet*. Setelah keluar dari sini kami baru sadar kalau ternyata ikea punya shuttle bus gratis yang mengantarkan pengunjungnya ke stasiun MTR Kowloon Bay.

Dari Kowloon Bay kami menuju ke Central karena lokasi Hong Kong Book Centre terletak di sini. Sayangnya semua buku yang saya cari tidak ada. Tapi saya mencoba peruntungan dengan cara mencari kecengan mahasiswa di Hong Kong University. Karena tidak ingin merepotkan Arie, kami berpisah jalan di sini setelah makan siang di McD. Saya naik public light bus ke arah HKU. Ternyata pembangunan MTR di sini sedang berlangsung jadi lain kali kalau mau ke sini lagi akan lebih gampang lagi. *entah kapan*.

public light bus

Ketika saya masuk ke kampus ini tak ada yang mencegat jadi saya bisa masuk dengan bebas. Dan seperti biasa, nyasar lagi di sini. Tapi akhirnya saya menemukan toko buku kampus ini. Sayangnya karena saya bukan mahasiswa sini jadinya gak dapet diskon. Setelah bukunya dapat, saya duduk-duduk dulu di sini padahal sih nyari jalan keluarnya. HKU berada di perbukitan, jadi pemandangan kota Hong Kong terlihat dengan jelas dari sini. Nampaknya enak kalau nyari inspirasi sambil duduk di sudut kampus ini. Sayangnya bangkunya keras. Tapi disediakan wifi bagi pengunjung dengan kecepatan yang luar biasa kencang. Yang gratis aja cepet, gimana yang untuk mahasiswa sini ya. Saya akhirnya keluyuran di sekitar kampus ini padahal nyari jalan keluar yang gak ketemu-ketemu juga. Selain kafetaria untuk mahasiswa, di kampus ini juga ada starbucksnya. Setelah muter sana-sini, akhirnya saya nemu pintu keluarnya. *bahagia*

*nyamar jadi mahasiswa undergrad*

sudut-sudut kampus HKU

view kota  Hong Kong dari kampus HKU

view kota Hong Kong dari kampus HKU

Buku yang dibeli di sini.

Walaupun ada campus directory ini, tetap nyasar juga *sigh*

Akibat nyasar, saya baru balik ke hostel sore hari. Malamnya kami ke mongkok lagi karena saya perlu nyari space saver supaya barang-barang tetap muat di koper *salahin buku*. Kalau berdasar peta sih Price Rite itu letaknya Holywood Plaza. Ternyata yang di situ sudah ditutup. Lihat google map katanya sih lokasinya di Concord Building. Setelah muter-muter lagi akhirnya ketemu juga toko ini. Ternyata toko ini adalah versi lokalnya ikea, cuma gak sempat lihat-lihat karena keburu capek. Arie yang kelewat capek karena disasarin terus akhirnya mengusulkan makan di Pizza Hut. Cuma  pizza hut di sana harganya lebih mahal daripada di sini. Mengingat duit yang sudah menipis, saya memesan baked vegetables in portuguese sauce sementara Arie memesan sup. setelah makan, akhirnya kami pulang karena besok akan berangkat meninggalkan Hong Kong.