Universal Studio Singapore

Selama di Singapura saya juga menyempatkan diri untuk ke Universal Studio yang terletak di Resort World Sentosa. Banyak cara untuk menuju ke sini. Kita bisa menggunakan taksi, bus, kereta ekspress sentosa dan kereta gantung atau cable car yang membentang dari Mount Faber sampai ke pulau Sentosa. Saya memilih naik kereta gantung ini dengan membeli tiket seharga SGD 29. Dengan membayar segitu kita mendapatkan tiket masuk sentosa dan juga topeng kertas angry bird. Turun di Imbiah, saya naik bis gratis keliling sentosa untuk menuju ke resort world sentosa.

Universal Studio Singapore dilihat dari cable car

Universal Studio Singapore dilihat dari cable car

Mungkin karena hari biasa antrian jadi tidak terlalu ramai dan dengan waktu tidak terlalu lama saya sudah mendapatkan tiket masuk USS seharga SGD 76. Tapi anak-anak cukup membayar SGD 54 saja sementara untuk lansia di atas 65 tahun cukup membayar seharga SGD 36 saja. Antrian masuknya juga tidak terlalu panjang jadi saya bisa langsung masuk ke dalam.

Bagian pertama yang dimasuki adalah kawasan Hollywood yang saya lewati begitu saja dan berbelok ke kawasan New York untuk mencoba Transformers the Ride. satu hal yang pasti di sini adalah antriannya yang luar biasa panjang. inilah keuntungan pergi sendirian, saya bisa masuk ke antrian single rider yang antriannya jelas lebih pendek dan malah hampir gak ngantri. Biasanya kan kalau pergi rombongan naiknya juga maunya bareng-bareng kan ya. Apalagi kalau berdua. Nah, single rider itu biasanya mengisi kekosongan kursi yang di seat yang tersedia. Makanya waktu ngantrinya pendek. jadi kaum jomblo di sini gak usah sedih deh kalau sendirian. malahan lebih banyak waktu buat main-main daripada nungguin antrian yang panjang.

Hollywood street

Hollywood street

Sebut saya penakut, tapi saya memang tidak mencoba naik roller coaster yang ada. dan saya juga tidak mencoba semua atraksi yang ada di sini. Tapi khusus transformer, saya mencoba sampai tiga kali. dan tidak perlu mengantri terlalu lama karena jadi single rider tadi. Lumayan jejeritan di dalam meskipun tidak semenyeramkan kalau naik roller coaster. Kalau untuk anak kecil kayaknya bakal suka nonton Shrek 4D adventures. Karena harga souvenir yang mahal di sini saya tidak membeli apapun. Dan makanan dan minuman juga termasuk mahal. Fanta ukuran botol kecil saja diharga SGD3. Jadi lebih baik bawa makanan dari luar karena ternyata tidak ada pemeriksaan tas untuk masuk ke dalam. Dan katanya lebih baik membeli tiket secara online saja karena kadang-kadang tiket masuknya sold out. Tapi kalau cuma untuk membuktikan sudah pernah ke sini, foto di depan bola dunia Universal kayaknya cukup deh mengingat bola dunia ini berada di luar gerbang masuk USS.

Bola dunia universal ituu...

Bola dunia universal yang jadi background profil pic sejuta umat

Semoga suatu saat bisa beneran ke sini.

Semoga suatu saat bisa beneran ke sini.

Ke sini juga

Ke sini juga

settingnya di kota New York sih

settingnya di kota New York sih

Sebagai penggemar 30 Rocks bayangkan girangnya saya menemukan patung ini.

Sebagai penggemar 30 Rocks bayangkan girangnya saya menemukan patung ini.

Sesame street. baru akan dibuka.

Sesame street. baru akan dibuka.

 

Bumblebee

Bumblebee

Jurrasic Park

Jurrasic Park

Far far away

Far far away

Rumahnya Shrek

Rumahnya Shrek

PS: memang tak ada foto saya daripada mood yang membaca posting ini rusak akibat melihat wajah saya.

12 thoughts on “Universal Studio Singapore

  1. Ping-balik: Food in Singapore | Itik Kecil

  2. Wah universal studio singapore bagus ya. seperti mengambil cuplikan latar negara2 eropa. saya sempat ke singapur tp gk sampe mampir ke universal studio. cuman ke merlion park dan poto2 disana buat bukti kalo emang pernah ke singapura.

    semoga ada waktu buat ke sana lagi. hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s