Jumbo Seafood Gallery

Salah satu makanan khas Singapura adalah chili crab. Setelah selama ini hanya mencari tahu saja, akhirnya saya bisa mencicipi makanan ini. Kebetulan lagi, saya dibayari makan di restoran ini. Dan ternyata restoran ini ramai juga. Kami datang ke restoran jumbo yang berada di Riverside point jam 9 malam. ternyata, mencari meja di restoran yang ini sangat sulit. Karena kami belum reservasi sebelumnya, kami dianjurkan untuk makan di restoran Jumbo yang terletak di  the Riverwalk. Dengan diantarkan oleh pelayan restorannya kami berjalan menuju ke Riverwalk. 

Di sini ternyata tidak terlalu ramai antriannya jadi kami langsung mendapatkan tempat duduk. Kami langsung memesan chili crab dan the homemade beancurd with broccoli and mushrom alias tahu sutra yang di atasnya ditaruh brokoli. Ternyata kalau memesan chili crab, kita akan langsung dikasih apron untuk dipasang di dada. Ternyata ada alasan sendiri kenapa harus memakai apron ini.

Tidak beberapa lama pesanan kami pun datang. kepiting seberat satu kilo itu ternyata besar juga ya. Rasanya juga benar-benar enak. Kepitingnya juga masih segar. Tidak salah kalau jumbo restoran merupakan salah satu tempat yang  direkomendasikan untuk mencoba chili crab ini. Homemade bean curdnya juga benar-benar lembut dan enak. FYI, pasangan turis di sebelah kami sampai menjilati kuah chili crabnya. Apron yang dipasang itu benar-benar berguna karena saya sendiri kesulitan untuk memecahkan kepitingnya sehingga bumbunya itu berhamburan ke mana-mana.

Yummy

Yummy

pemecah kepiting dan alat untuk mengorek bagian dalam kepiting

pemecah kepiting dan alat untuk mengorek bagian dalam kepiting

The famous chili crab

The famous chili crab

homemade bean curd with broccoli

Kalau ditanya apakah saya akan datang lagi ke sini, tentu saja kalau dibayari pasti mau makan di sini lagi. Untuk satu porsi chili crab seberat satu kilogram dan satu porsi kecil homemade beancurd sebanyak enam buah ditambah nasi dan teh cina total harganya adalah SGD 90. Jadi kalau saya sudah kelebihan duit atau ada yang sudi membayari saya makan di sini, bolehlah untuk dicoba lagi. Tapi kalau uang berlimpah dan ingin mencoba chili crab, tempat ini adalah tempat yang tepat. Dan kalau ingin makan di restoran Jumbo di Riverside lebih baik melakukan reservasi dulu untuk memastikan mendapatkan meja apalagi di malam libur karena ternyata restoran Jumbo ini memang benar-benar ramai.

Jumbo Seafood Gallery

The Riverwalk
20 Upper Circular Road #B1-48
The Riverwalk Singapore 058416
Tel: 6534-3435
Fax: 6536-3836

7 thoughts on “Jumbo Seafood Gallery

  1. Ping-balik: Food in Singapore | Itik Kecil

  2. Ping-balik: 51 Old Airport Road Hawker Center | Itik Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s