Food in Singapore

Meskipun saya di Singapura tidak terlalu lama, ada beberapa makanan yang sempat saya cicipi di sana selain jumbo seafood. yang pertama adalah egg tart yang saya beli di KFC. Hehehe… jauh-jauh ke Singapura malah makannya di KFC. tapi saya tidak mencoba ayam KFC sana. Saya malah tertarik membeli egg tart yang dihargai SGD 1.30 per buahnya atau SGD 7.5 untuk satu kotak isi enam.

Egg Tart

Egg Tart

Meskipun sempat under estimate, mengingat yang jual adalah kedai cepat saji, ternyata saya salah. Egg tartnya lembut di bagian dalam sementara bagian luarnya garing. Lumayan enak dan mengenyangkan karena ternyata bisa mengganjal perut saya selama jalan-jalan ke Universal Studio.

Makanan lain yang saya coba di Singapura adalah nasi bebek atau duck rice yang dijual di Albert Centre Market and Food Centre. Mengingat harga di Singapura yang mahal, nasi bebek seharga SGD 3 ini cukup enak. Meskipun rasa nasinya tidak karuan. tapi rasa bebeknya benar-benar luar biasa. Lumayan untuk menghemat biaya makan selama di sana. Soal halal atau tidaknya ya, saya cuma modal bismillah saja. Jadi kalau ingin berhemat selama di Singapura, makanlah di hawker-hawker centre yang tersebar di seluruh penjuru kota. Harganya jauh lebih murah dan porsinya biasanya lebih besar. Dan orang-orang lokal biasanya makan di sana.

duck rice alias nasi bebek

duck rice alias nasi bebek

Albert Centre - Hawker Centre

Albert Centre – Sudah malam, makanya banyak yang tutup

Selain itu saya juga mencoba four fingers. Iya sih, makanan ini sudah ada di Jakarta. Tapi saya kan sudah lama sekali gak ke Jakarta. Saya mencoba chicken wing yang katanya luar biasa enak itu. Di Ion Orchard, antrian makan di sini benar-benar panjang. Mungkin karena sudah waktu makan malam. Saya membeli enam chicken wing seharga SGD 7.9. Saking padatnya saya berbagi meja dengan dua orang Filipina. dan di four fingers ini untuk setiap pemesan kita diberi semacam benda bulat yang ternyata akan menyala dan berbunyi kalau pesanan kita siap. sayangnya saya lupa memfoto benda ini. Saya memesan chicken wing rasa soy garlic dan ternyata rasanya tidak seenak yang saya bayangkan. Rasa ayamnya biasa saja. Tapi ya paling tidak saya tidak penasaran lagi dengan four fingers ini.

Four fingers chicken wings

Four fingers chicken wings

4 thoughts on “Food in Singapore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s