Hokben Restoran Jepang Asli Indonesia Buka Cabang di Palembang

Menu di Hokben

Hoka Hoka Bento atau lebih dikenal dengan Hokben sebenarnya sudah lama buka di Jakarta dan beberapa kota di pulau Jawa. Di Palembang sini malah ada yang mirip-mirip namanya, jadi banyak yang sempat terkecoh dan mengira Hokben sudah pernah buka di Palembang. Selama ini kalau pengen makan Hokben, biasanya kalo pas lagi ke Jakarta. Saya sempat beberapa kali membeli titipan Hokben kalau pulang dari Jakarta. Untungnya Hokben ada di Bandara Soetta, jadi sambil menunggu jadwal kepulangan bisa beli titipan Hokben dulu.

Beberapa netizen termasuk juga teman saya nampaknya sering merongrong di setiap post akun IG resmi Hokben. Pertanyaannya sih gak jauh-jauh dari kapan kira-kira Hokben mau buka di Palembang. Tambah ramai yang nanya, sejak beberapa brand F&B dari Jepang masuk ke Palembang. Hokben sendiri sebenarnya adalah merk asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1985. Jadi menu di Hokben sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Beberapa hari sebelum Hokben dibuka di Picon, promosi tentang bukanya Hokben sudah tersebar. Termasuk kesempatan mendapatkan hadiah merchandise dari Hokben, Berdasarkan rencana, harusnya tanggal 29 belum dibuka untuk umum dan khusus untuk undangan saja. Namun mengingat antusiasme pengunjung Picon yang tinggi akhirnya jam 4 sore dibuka untuk umum.

Pada hari pertama dibuka resmi, sebelum jam 10 atau sebelum jam mal dibuka antrian pengunjung sudah terbentuk. Pas mal dibuka, antriannya menggila. Tidak sampai sepuluh menit, kupon untuk ditukarkan dengan payung sudah habis.

Sebelum mal buka, antriannya sudah ada

begitu mal dibuka. Setelah ini lebih panjang lagi antriannya.

Hokben sendiri terkenal dengan menu seperti yakiniku dan teriyaki. Selain itu, ternyata tori no teba dan ekkado yang terkenal itu merupakan kreasi Hokben dan malah tidak tersedia di Jepang. Hokben menyediakan berbagai menu berupa beef dan chicken yakiniku, beef dan chicken teriyaki, egg chicken roll, ebi furai, kani roll serta set menu Hokben seperti simple set teriyaki, paket ABCD dan  bento special. Harga menu-menu di Hokben juga relatif terjangkau. Untuk set menu yang sudah termasuk bisa didapat mulai dari 25.5 ribu rupiah untuk menu Hoka Hemat hingga 60.5 ribu untuk menu premium set teriyaki/yakiniku. Untuk minuman mulai dari 6.500 untuk cold ocha hingga 18 ribu untuk ocha lychee tea dan jus melon/jeruk. Jusnya sendiri berasal dari buah asli bukannya essence, jadi pasti lebih segar. Sayangnya, ada beberapa menu yang belum masuk karena alasan ketersediaan bahan baku. Jadi harapan saya adalah agar semua menu yang ada di Hokben lain juga ada di Hokben sini.

Mehu Hokben yang bisa dipilih

teriyaki dan yakiniku

takoyaki

gorengan hokben. Mulai dari 17.500 hingga 50 ribu

beef yakiniku, ekkado dan tori no teba. Dua menu ini merupakan kreasi dari Hokben.

Khusus untuk anak tersedia paket kidzu bento yang terdiri dari bento berisi pilihan nasi, kacang polong, scrambled egg dan tori finger/tori ball/ebi furai dan karage/egg chicken roll dan milo. Setiap paket disertai mainan. Saat ini mainan yang tersedia adalah mainan bullet train, ada 5 macam mainan bullet train yang dapat diseleksi.

Kidzu bento berhadiah bullet train. Harganya Rp. 37.000

Beberapa bullet trainnya. Lima-limanya bisa dikoleksi dengan membeli paket Kidzu Bento

Bagi yang ingin makanan sehat, Hokben juga menyediakan berbagai makanan sehat seperti sukiyaki, salad dan shirataki soup. Sementara untuk yang peduli sama kalori, bisa melihat jumlah kalori masing-masing makanan di situs Hokben. Jadi bisa tahu berapa kalori yang dimakan *lirik diri sendiri*.

edamame dan sukiyaki yang sama-sama sehat

 

Fakta Nutrisi masing-masing menu tersedia di situs Hokben

Gerai Hokben Palembang Icon merupakan gerai kedua yang dibuka di pulau Jawa, pada kesempatan ini kami bertemu dengan Store Manager Hokben Palembang Icon pak Rusbandi. Menurut pak Rusbandi, gerai Hokben ini menyediakan 131 seat. Cukup banyak, jadi kalaupun antrian panjang tidak terlalu susah untuk mencari tempat duduk. Di gerai ini pelanggan bisa dine-in, take away dan nanti bisa delivery. Saat ini karena masih persiapan jadi belum melayani delivery. Berbagai metode pembayaran juga tersedia di gerai ini, mulai dari tunai, debit, kartu kredit dan e-wallet.

Pak Rusbandi, store manager Hokben Picon

Soal kehalalan Hokben, pengunjung tidak perlu khawatir. Sejak tahun 2008, Hokben sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI. Selain itu, semua vendor yang bekerja sama dengan Hokben juga telah memiliki sertifikat halal. Sehingga pengunjung bisa makan dengan tenang.

Dalam rangka pembukaan gerai Hokben di Palembang Icon, Hokben bekerjasama dengan PMI Kota Palembang mengadakan kegiatan donor darah yang diadakan pada 30/08 di Palembang Icon. Sesuai dengan slogan CSR Hokben “Share to Love, Love to Share“. kegiatan “Hokben Berbagi dengan Sesama” ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh sekitar 200 orang peserta. Selain itu dalam rangka mendukung pendidikan di Sumatera Selatan melalui program “Hokben Cinta Pendidikan“, Hokben juga memberikan bantuan berupa uang sekolah untuk anak-anak panti asuhan Mahabbatul Umni senilai Rp. 42.900.000,-

Mbak Kartina dari Hokben menjelaskan tentang CSR Hokben

Berbagai promo berhadiah merchandise masih berlangsung di tanggal-tanggal tertentu. Jadi pastikan jangan sampai kehabisan hadiah merchandise spesial dari Hokben seperti payung, tote bag, bantal dan mug. Selain itu masih ada berbagai promo hemat makan di Hokben.

Promo khusus di Hokben Palembang Icon. Kuponnya bisa diminta ke petugas di Hokben Picon.

Hokben Palembang Icon
Palembang Icon Jl. POM IX Lantai 2 Palembang
Telepon: (0711) 5649366

Opening Hour: Sesuai jam operasional Mal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.