Restoran River side

Tidak bisa dipungkiri, jembatan Ampera dan sungai Musi merupakan ikon Palembang yang paling terkenal. Kalau dulu daerah ini kotor dan kumuh, saat ini pinggiran sungai Musi terutama yang berada di dekat jembatan Ampera sudah tertata dengan cantik. River side merupakan salah satu rumah makan yang berada di pinggir sungai Musi dan menyajikan pemandangan jembatan Ampera.

Jembatan Ampera dari Riverside

Jembatan Ampera dari River side

meja makan di dek luar riverside

meja makan di dek luar river side

pemandangan dari dek luar riverside

pemandangan dari dek luar river side

Apabila ada acara-acara, biasanya tamu dari luar kota diajak makan di sini. Saya sudah beberapa kali makan di sini. Biasanya ditraktir, dan baru sekarang kepikiran buat menulis tentang restoran ini. Restoran ini tidak hanya menyajikan menu makanan Palembang. Mereka juga menyajikan chinese food dan dimsum. Namun, dimsum hanya tersedia di pagi dan siang hari. Beberapa kali makan di sini, saya biasanya memilih makan pindang. Secara keseluruhan, rasa pindangnya enak tapi masih ada rumah makan yang menyajikan pindang yang lebih enak. Dimsumnya juga enak. Harga makanan di sini juga tidak terlalu mahal. Harga pindangnya sama dengan rumah makan lain, berkisar antara 30 ribu untuk ikan patin dan 80 ribu untuk pindang udang satang.

dimsum

dimsum

cah kangkung, tahu sutera goreng dan pindang tulang

cah kangkung, tahu sutera goreng dan pindang tulang

pindang tulang

pindang tulang

brengkes tempoyak, pindang udang satang dan seluang goreng

brengkes tempoyak, pindang udang satang dan seluang goreng

ikan seluang yang gurih dan enak.

ikan seluang yang gurih dan enak.

ukuran udangnya besar.

ukuran udangnya besar.

Karena berada di pinggir sungai, goyangannya cukup terasa. Apalagi kalau ada kapal besar yang lewat. Tapi selain itu, tempat ini direkomendasikan dikunjungi bagi orang yang baru datang ke Palembang. Jadi kalau ada tamu dari luar kota, bisa diajak ke sini. Apalagi kalau malam hari, pemandangan jembatan amperanya cantik.

Ini difoto dengan menggunakan ipad.

Ini difoto dengan menggunakan ipad.

Dan yang ini, dari kamera teman saya.

 

River Side Restaurant
Jl. Rumah Bari | Komplek Benteng Kuto Besak,Palembang, Indonesia
(0711) 368222

14 thoughts on “Restoran River side

  1. Ini upaya menjaga lingkungan yang bisa menjadi peluang bisnis, saya membayangkan indah dan nikmatnya makan di sana. Semoga bisa menjadi inspirasi daerah lain yang selalu berkonsentrasi membuat rumah makan di pinggir jalan Raya yang berdebu dan berasap. Terima kasih anda telah berbagi.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.