Itikkecil went to the beach

img_3991

Untuk menghibur saya yang batal pulang ke Palembang karena ada sedikit masalah, adik saya mengajak saya untuk berjalan-jalan melihat pantai karena saya memang menuntut untuk diajak ke pantai sebagai kompensasinya 😀

Karena sudah bosan dengan Pantai Pasir Putih, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan-jalan mencari pantai yang belum pernah didatangi selama ini. Setelah meminta rekomendasi dari sanak saudara. akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke arah Padang Cermin. Tanpa keputusan mau pergi ke mana, hanya menelusuri jalan menuju ke sana. Sempat hendak ke Lempasing, tapi saya ogah karena menurut adik saya, banyak yang pacaran di sana.

Ada beberapa pantai yang kami lewati, tapi kami memutuskan untuk jalan terus karena pantainya sepertinya biasa-biasa saja.

Dan ketika melewati jalan yang rusak di mana ada beberapa orang yang minta uang di sana, kami menanyakan kepada mereka tentang pantai yang bisa dikunjungi di daerah itu. Merekka menyebut Pantai Klara, yang sebenarnya membuat saya langsung ilfil, karena nama itu mengingatkan pada nama malam seorang teman saya.

Setelah mendaki gunung dan melewati lembah *halah*, saya langsung berubah pikiran tentang rencana ke pantai ini begitu melihat apa yang ada di pinggir jalan ini.

img_3983

Yup, kami memasuki kawasan TNI AL. Ok, berarti daerah ini aman dan pemandangan yang ada menurut saya sungguh luar biasa.

Tiket masuk : 25 ribu untuk satu mobil dan bisa ditawar. Harga yang tidak fair kalau hanya satu orang yang masuk ke sini, tapi sungguh fair kalau yang masuk adalah pickup yang diisi lusinan orang di dalamnya 😀

img_4009

Pantainya agak kotor sayangnya, tapi pemandangannya luar biasa, pantai ini terletak di teluk dan dikelilingi oleh perbukitan sehingga ombaknya tidak begitu kuat dan jadi tempat yang ideal buat memancing di sini.

Harga-harga di sini juga lumayan murah, tidak terlalu mencekik leher seperti di banyak tempat wisata lainnya. Mie rebus dan mie goreng 3000, air mineral botol besar 5000, jalan-jalan mengelilingi teluk ini 20000 saja per trip, kalau menyeberang ke pulau yang katanya pantainya lebih bersih di sana 100.000 per trip dan sewa ban 5000 rupiah. Pantai ini juga relatif aman karena pengelolanya adalah Primkopal atau koperasi angkatan laut.

img_4055

Ada pondok-pondok yang katanya disewakan, tapi kalau misalnya kita memesan makanan dengan empunya warung yang ada di depannya pondok ini gratis buat ditempati…

secara keseluruhan, pantai ini luar biasa keren. Sayangnya sampah yang banyak berserakan di sini mengganggu pemandangan yang ada. Saya berharap bisa kembali ke sana lagi
img_4075

img_4008

img_4083

keponakan saya bersama bapaknya

keponakan saya bersama bapaknya

57 thoughts on “Itikkecil went to the beach

  1. wooogh inget pernah kesini lebih dari setahun yang lalu… jaman-jaman masih bisa travel sendiri alias tinggal bawa badan..

    iyah pantai nya bagus *kayaknya pantai-pantai di Lampung bagus-bagus* sayangnya kurang perawatan, jadi nya kotor banyak sampah dan itu tadi ada beberapa pantai yang kalo mau masuk dipalakin preman dulu! 😆

    kemaren itu saking banyak nya pantai yang saya kunjungin sampe lupa namanya *doh*

  2. @chic
    yep…. adik saya membawa anaknya yang masih kecil dan memang, lebih ribet daripada cuma orangtua yang pergi…..
    Lampung memang indah, itulah sebabnya saya suka liburan ke sini….

  3. nih WP lagi Xmas mood yah.. tampilan layar dipakai bintik-bintik salju berjatuhan… jadi pas liat foto pantai + salju..wah, tabrakan buanget!
    sensasional hahahaha

  4. @Farid Yuniar
    that’s what i do now 😀

    @Indah Sitepu
    harusnya belajar untuk merawat, karena kan nantinya bisa jadi sumber mata pencarian juga 😀

    @hawe69
    gak matching ya….
    tapi biarinlah 😀

    @Farid Yuniar (lagi)
    bisa bareng gitu ya? 😀
    mungkin detiknya yang beda

    @Nike
    Jumat ini pulang Ke 😀
    kalau gak ada halangan lagi

  5. wah jadi kangen ke pantai parang tritis jogja! berenang dari pagi sampe sore, rasanya sejuk-sejuk aja, eh pas sampe rumah pada gosong semua kulitnya…

  6. *suruh Eriek sm Idrus serta WongKitoers utk bersihin panta di sana. Hehehe…

    Foto terakhir ponakan mbk ikel, mbkikel kpn ngasih kita2 ponakan?

    *Bnr2 me loss kan focus* 😀

  7. Duuh…aku kangen deh ama pantai2 di Indonesia, dengan air dan udaranya yang hangat. Di Florida banyak pantai bagus dan terawat, tapiiiiii….airnya dingin abis….udaranya juga…boro2 mau nyemplung ke air 😦

    Btw, aku pindah ke “rumah baru”…mampir lagi dooong…hehehhe

  8. @julian
    di pasir putih atau di pantai klara nih?

    @det
    memang seharusnya pake sunblock

    @Amed
    semenantang apa?

    @*hari
    itikkecil nya gak bisa berenang

    @Hedi
    iya, padahal kalau dikemas dengan bagus pasti banyak yang datang

    @Au’
    jangan tanya 👿

    @rhakateza
    memang ada hp merk roxy?

    @inidanoe
    saya kan datang buat jalan-jalan, bukan buat membersihkan pantai 😀

    @escoret
    memang kotor kok Peng

    @jensen99
    saya memang berharap suatu saat bisa pergi ke sana

    @grubik
    me too 😀

    @nico
    di Kalianda memang banyak pantai yang bagus

    @aRuL
    Banyak juga yang pacaran di situ, tapi pondoknya terbuka, agak susah kalau mau berbuat mesum. kecuali kalo memang gak malu.

    @Leah
    rindu Indonesia?

    @Takodok
    iya, padahal kalau gak ada masalah itu bisa dijual jadi paket wisata

    @Imam Mahzab bocor alus
    kalau cerita soal saya pacaran sih, postingannya bakalan saya privat om….

    @:3
    silakan dicoret :mrgreen:

    @mizan
    sayangnya saya gak sempat ke Krui dan Liwa 😦

    @qizinklaziva
    pantai pasir putih juga menurut saya tidak terlalu menarik 😀

    @Goenawan Lee
    karena bosan?

    @w2n
    semoga bisa jalan-jalan

    @iaksz
    kayaknya gak terlihat tuh

    @Ade
    makasih 😀

    @Ranny
    iya 😀

    @angga labyrinth
    saya juga jarang ke pantai kok

    @hafidzi
    ikutan ke manapun 😀

    @Fenny
    sesekali pergilah lebih jauh daripada Bandung

    @alex
    mau dikirimin? pm alamatnya kalo gitu 😀

    @japspress
    maksud looo?
    *timpuk japs*

    @suandana
    gak ada?

    @anas
    errr…. capslocknya error ya?
    Klara itu nama malam teman saya.
    salam kenal juga

    @Billy
    bukan, pantai Klara

    @deordinaryone
    nyampe di sana pas hujan.

Leave a Reply to aNGga Labyrinth™ Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.