HP

Beberapa hari yang lalu saya kehilangan HP. Hpnya biasa aja sih, Nokia 3120 yang saya beli tiga tahun yang lalu. Sejujurnya ini untuk ketiga kalinya saya kehilangan HP.
x02.jpg
Bukan….. saya bukannya mau cerita tentang betapa-malangnya-diriku-karena-kehilangan-hp. Tapi yang menarik adalah reaksi orang-orang yang ada di sekitar saya karena kehilangan itu.
Reaksi yang saya hadapi adalah :
“Ya sudah, berarti bukan rejekimu dan inilah saatnya buat beli hp baru”
“Kamu itu gimana sih? gak hati-hati kalau nyimpen barang….”
“Ini pasti salah kamu, naruh hp sembarangan”
“Ini sudah ketiga kalinya kamu kehilangan hp, kamu kok tidak belajar dari kesalahan yang dulu-dulu”
Sebagian reaksi yang muncul adalah menyalahkan saya. atau istilah kerennya blaming the victim. Dan kadang-kadang kesalahan yang dulu-dulu diinget-inget lagi.
“Ah, nggak perlu lo beli hp mahal-mahal. Nanti ilang”
“Kamu dikasih hp murah aja ilang, apalagi kalo dikasih hp mahal”
Bukannya memberikan solusi, tapi malah menyalahkan orang yang menjadi korban. yang lebih kejam lagi ada komentar.
“Emang tampang lo tuh disukai maling.”
I think, instead of blaming the victim why don’t we find a solution for the problem i have. Such as urunan biar saya bisa beli PDA *dirajam massa*
ps : gambar dicolong dari sini

71 thoughts on “HP

  1. Selamat Tahun Baru 2008 itik kecil… πŸ˜€

    Kalo reaksi saya utk posting di atas… :
    Makanya kalo beli HP yg mahal… biar dijaga ketat krn takut ilang. Krn murah makanya ga dihargai, sebab itu bisa ilang sampe 3 kali πŸ˜€

  2. Jadi, dak boleh diketawain ya… πŸ™„

    Solusinya… Pinjem punya bang nyet…

    Tuh, saya kasih solusi dan tidak saya ketawain serta tidak nyalahin… Saya baik hati kan? :mrgreen:

  3. @CY
    tuh kan…….. menyalahkan πŸ˜₯

    curiga mode.. itu ilang apa diilangkan??

    ilang beneran…. swear…..

    @suandana
    kenapa gak sekalian minta beliin bang nyet ya?
    *ditimpuk*

    dana bulanan saya jebol gara-gara pulsa

    derita lo πŸ˜†

  4. ga pernah pake nokiyem jadi ga tau tipe itu…
    btw makanya ati-ati kalo pake HP…
    kalo perlu pake rante iket tuh hp ke leher…
    jadi ga bakal kemana-mana tuh HP…
    hehehe…

  5. Haha…
    kebiasaan beliau yang laen, stelah yang dulu-dulu ituh :mrgreen:
    _____________________________
    Makanya nomor-nya dibagi-bagi mbak
    Lgoh ujung-ujungnya kenapa itu yakz??
    *geleng-geleng kefala*
    _____________________________
    Turut berduka deh 😦

  6. saya pernah terhina sekali… terhina amat sangat…
    betapa tidak… copet kurang ajar itu mengembalikan hape saya yang dicopetnya, karena… hp yang diambil itu memang nyaris tak punya harga jual…dimata mereka tentunya…

    cih!mereka tidak tau, dibalik hp butut itu, harganya melebihi 2 milyar! hohoho…

    😎

  7. @eriek
    makasih…. paling tidak turut berdukanya itu…..

    @Nike
    makanya…. ada gak ya bersedia urunan
    *dibakar massa*

    @Au’
    sampe sekarang belum juga beli hp tuh

    @morishige_turun_gunung
    saya dua kali ilang hp jenis yang sama

    @caplang
    *cincang caplang*

    @patrush
    kalo dirante, kok kayaknya saya ini anak tk yang gak bisa jaga barang sendiri ya

    @takochan
    emangnya ada hp yang segede gajah? atau yang sebesar debu di seberang lautan aja kali ya πŸ˜†

    @xvader
    ye…. kalo gak ilang mendingan untuk gue kalee…

    @goop
    kalo mau no hp, pm aja kali ye……

    @cK
    gak mau…. emangnya satpam?

    @Hoek Soegirang
    *hajar hoek*

    @mardika
    namanya musibah πŸ˜€

    @musmus
    makasih πŸ˜€

    @Chiw
    jadi bingung…. kok bisa harganya lebih dua milyar ya?
    emang bisa dipake meramal nomor buntut?

    @lei
    tapi saya jangan dijual ya tante…..

    @tukangkopi
    saya bukan orang kaya πŸ‘Ώ

  8. Aku mau nambah komentar nih

    “Gitu aja kok repot!”

    hilang-hilanglang, kalo udah hilang mau ngapain. Nyari, kagak mungkin, nangis, eh, malah seperti anak kecil. Kesal, mana mungkin HP kamu balik, trus…..mendingan beli atau minjam. Selesaikan permasalahannya.

    hehe….itik kecil kapan itiknya gede?

  9. β€œAh, nggak perlu lo beli hp mahal-mahal. Nanti ilang”
    β€œKamu dikasih hp murah aja ilang, apalagi kalo dikasih hp mahal”

    mirip… dengan sayah… πŸ™‚

  10. @venus
    makasih mbok….

    @almas
    dicuekin…. tapi kalo dikomentari terus….

    @deteksi
    sama kalo gitu πŸ˜€

    @rusdin
    saya gak mempermasalahkan soal hp yang ilang itu. saya cuma sebel sama orang-orang yang komentar seenak jidatnya itu.

    @morishige
    πŸ˜†

    @kurtubi
    artinya kang kurt tidak dipercaya mampu menjaga barang kayak saya πŸ˜€

    @sezsy
    emang gak beli pulsa. tapi tagihan bulanan jalan terus

    @deking
    saya ikhlas……. saya ikhlas…….
    πŸ˜†

  11. turut berduka cita atas kehilangan hapena. hape saya udah usia 2 tahun,untunglah lom ada yang mau colong,,hehe kayaknya maling males liat sayah,,soalnya kalo pulang kerja bentuk sayah dah lusuh,mungkin malingnya jadi kasian liat sayah..

  12. ngeselin ya komen2 kyk gt?

    mbok yao…mending kalo mulut gatel pengen kasih komen yg ga enak, diem aja deh, komennya disimpen dalam hati…. drpd bikin orang yg kecolongan berasa ‘sudah jatuh tertimpa tangga….’

  13. Sama. Desember kemarin aku kehilangan sepeda (alat transportasi satu2nya). Yang nyalahin banyak dan sepertinya mereka semangat sekali. tapi ada juga yang baik. Mereka mempelajari suasana, mencoba menghibur dan membelaku πŸ˜€

    Salam kenal!

  14. Turut berduka cita atas kehilangan hp ira. Berati kalo beli lagi harus dijaga baik2. Aku seh belum pernah kehilangan, tapi rusak sering banget.
    salam kenal

  15. @mataharicinta
    iya… anjing menggonggong kafilah berlalu :))

    @ndutyke
    makasih atas dukungannya *peluk ndutyke*

    @Mardies
    salam kenal juga πŸ˜€

    @Ina
    ah…. mahalan alat pelacaknya kali dibandingin sama hpnya πŸ˜†

    @away
    makasih πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.