Wisata kuliner di tipi…. validkah?

Hanya karena nonton acara wisata kuliner di salah satu tipi lokal di Palembang. Malam minggu kemaren, mendadak si nyet kepingin makan pempek lenggang di daerah Dempo Dalam. Alasannya karena di acara itu, pempek lenggang ini dipuja-puja sebagai makanan yang enak.

 

Dan melajulah kami ke sana untuk mencoba makanan yang katanya enak itu.

jalan2.jpg

Ternyata rasanya menurut kami, so so. Biasa saja tuh. Jadi siapa bilang kalau misalnya dibilang enak di tipi, otomatis enak juga. Setelah pulang, sinyet nyumpah-nyumpahin program tipi yang telah menyesatkan dirinya itu.

Semalam, kami makan lagi pempek lenggang. Tapi kali ini di pempek Sudimampir. Makan lenggang, sambil menatap bintang di langit. Rasanya, ratusan kali lebih enak daripada lenggang yang ditayangin di tipi itu.

Moral of the story :

Jangan gampang percaya sama rekomendasi acara kuliner di tipi.

gambar dicolong dari sini.

42 thoughts on “Wisata kuliner di tipi…. validkah?

  1. yaaaa… yang namanya salero beda beda to Mbak? mungkin menurut produsernya, pampek disana paling enak sedunia…

    lha, kalo presenternya bilang : Buset! pempek ini! rasa apaan neh? kayak rasa mayat kelamaan gak dikubur? ngapain capek capek kesini ?ugh! rugi deh kita!

    bisa dibilang … karirnya akan segera berakhir dengan sukses… πŸ˜€

    ehhehe5005x…

    untungnya, pas saya liat kang bondan makan di bakso bakar ngalam, pas saya makan di sana, buset! bener! enak tenaaan… *promosyi makanan daerah* :mrgreen:

    ah iya, bener… jangan mudah percaya…

  2. Kapal selam-nya boleh itu Tante πŸ˜€
    kirimkeun padaku dunk
    :mrgreen:

    aniway, setuju paman caplang
    masalah rasa subyektif,
    jangan-jangan karena memandang langit itu yg bikin kian enak tante πŸ™‚

    -btw, thanks for the moral of the story-

  3. #1
    kalo pempek lenggang AKU SYUKKAA!!!
    :mrgreen:

    #2
    a) enak itu kan relatif. batu aja mungkin dibilang enak sama orang mars. he..
    b) menurutku, acara kuliner itu memang terkadang melebih2kan.. rasa makanan yang sebenarnya biasa aja mungkin dibikin seakan2 makanan itu paling enak sedunia..
    kan biar ada yang nonton,,,
    he.. πŸ˜†

  4. masalah selera adalah hal subyektif.. kita hanya bisa mendekati dari segi kuantitas orang yg suka.. semakin banyak orang yg suka berarti semakin bagus/enak.. selera kuliner ini mirip musik, film, cerpen dll.. juga kyk selera kita pada pasangan πŸ˜€

  5. Hmmm yummy…

    Tante, kalo mo wisata kuliner lagi ikuuut dong, pepatah bilang “sebaik baik makanan adalah makanan yang didapat tanpa membayar”, huhuhu… πŸ˜†

  6. Hehehe…. yang di tipi lokal itu lagi laper kali yah…
    Makanya, semuanya jadi enak…

    Klo Pempek Lenggang yang enak di deket Sekanak Mbak.
    SudiMampir juga kayaknya yah… (lupa :D)

  7. @caplang
    masalahnya yang satu kebanyakan tepung kanji, yang satu lebih banyak daging ikan nya πŸ˜€

    @Harri
    seandainya bisa πŸ˜†

    @cK
    ke Palembang aja, di sini yang jual pempek enak bertebaran di mana-mana…..

    @Swiwi
    kalo pak Bondan mah jaminan mutu. Ini acara di tipi lokal yang saya sendiri aja ogah nontonnya. -no offense ya….. – Seharusnya mereka riset dulu sebelum ke sana.

    @goop
    kalo tanya orang Palembang, delapan dari sepuluh orang akan bilang pempek lenggang sudimampir itu enak πŸ˜€

    @morishige
    hak mereka untuk melebih-lebihkan. Tapi kalau ternyata rekomendasi mereka ternyata gak bener kan orang bisa males nonton acara mereka.

    @NuDe
    ke sini aja pakde πŸ˜€ . kan dari KL/johor ke Palembang cuma 500 rebu pp :mrgreen:

    @suandana & Toga
    soal bintang di langit itu cuma bonus kok πŸ˜€

    @ayahshiva
    pempek saga, di depan kantor walikota.

    @musmus
    itu yang paling tepat, ngerasain sendiri dulu

    @warnetubuntu
    memang subyektif, tapi yang satu kebanyakan tepung kanji makanya rasanya biasa saja πŸ˜€

    @siawhietji
    kalo mau ditraktir datang ke sini, nanti diajak makan di sudimampir πŸ˜€

  8. Sepakat deh kalo rekomendasi pak Bondan emang jaminan mutu. Gw juga perna ketemu pak Bondan mo syuting acara kuliner di tempat Cui Mie favorit gw di Malang. Emang beneran enak kok. Belum ada yang nandingin deh!!
    Jangan2 timingnya serangkai ama Swiwi. Sama2 di Malang kan?? Pake kru kecap B***o bukan??

  9. Di Pdg belom nemu pempek lenggang yg enak.. jadi pengen pulang 😦

    Makin banyak acara kuliner, tapi belom tentu smuanya cocok sm kita. Sama kayak pilem Indonesia makin banyak, tapi gak semuanya enak ditonton πŸ˜•

    ps. kirim ke sini dong lenggangnya πŸ˜›

  10. @emyou
    πŸ˜†

    @Shelling Ford
    saya memang sudah tersesat akhi πŸ˜†

    @takochan
    kirim lenggang? gimana caranya?

    *mikir*
    ah ya, kirim ceritanya aja ya πŸ˜†

    @venus

    pempek dempo yg terkenal itu, bukan?

    bukan mbok, tempatnya beda.

    aku malah lbh suka yg dipanggul ibu2 kalo pagi, lewat depan mess di Petanang

    iya ya, kadang-kadang yang dijual keliling itu juga enak dan pasti lebih murah πŸ˜€

  11. Kalau soal tidak enak, itu tergantung selera. Ditambah dengan kesibukan Bondan yang harus bepergian setiap hari makan – makan. πŸ˜€

    Dulu ada “restoran” di Bandung yang kalau tidak salah pernah di-review oleh Bondan (Di Jalan Imam Bonjol), dan saat saya ke sana, makanan yang disebutkan itu enak. πŸ˜€

  12. @Debe
    Itu kalo Bondan yang mereview. Ini acara di tipi lokal yang kayaknya kurang riset. Pas Bondan ke Palembang kemaren, semua yang direview sama Bondan memang enak kok πŸ˜€

    @erander
    memang bang, tapi saya sebel sama orang yang berani-berani nya bikin acara rekomendasi gitu, tapi tanpa riset terlebih dahulu dan pake selera pribadi.

  13. Waduh, kena kerjain tipi lokal ya ? kalo “Wisata Kuliner” nya Om Bondan sih saya mungkin agak percaya, soalnya dia mereview dr jalansutra.or.id yang isinya mbahas makanan enak di nusantara ini. Selain itu menurut analisa saya, Om Bondan punya penilaian tersendiri terhadap cita rasa masakan yang disajikan. Jika dia bilang :

    “Waaaaaah, Maaaknyuusss.. blablablabla..” itu berarti rasa masakannya sesuai dengan lidah dan seleranya.

    terus kalo dia bilang :

    “Hmmmm…. rasanya KHAS …” berrati dia merasa agak “Aneh” dengan rasa masakannya, harap maklum aja lidah dia khan lidah suroboyo.

    So, tetap sehat, tetap tajir, hingga kita makan semua makanan enak di Indonesia. Hidup Indonesia

  14. Iyaaa setuju banget, aku juga pinter masak lidahku juga beda sama lidah itikkecil apalagi sama lidah itik besar hehehe πŸ™‚
    pokokeβ„’ itu kan acara cuma cari sensai aja… dibelakangnya banyak layar terkembang mengatur segala hal… iyaa tah? mbuh lah aku ra ngerti tik… πŸ™‚

    *eh fotonya banyak perempuan tak bermaksud diskriminasi loh, tapi karena saya pencinta wanita *** πŸ™‚
    aku memang pencinta wanita… (nyanyi boleh kan)

  15. Kena batunya ya? πŸ˜†

    Jelas saja ndak akan valid. Bagaimana bisa, lidahnya Pak Bondan dan rekan-rekan seprofesinya kan belum dipatenkan untuk standarisasi internasional :mrgreen:

  16. soal selera makanan kan subjektif juga, untuk seseorang enak, untuk yang lain belum tentu…kayak lidah saya, yang namanya ayam, diapapun juga rasanya ya tetep ayam, bumbu kadang nggak ngaruh

  17. kalo ga salah sih program itu juga berdasarkan rekomendasi dari orang per orang di daerah tsb…
    kalo pengetahuan rekomendator masih kurang ya sangat mungkin ada lokasi enak lain yg terlewatkan..
    dan sangat mungkin faktor lidah berpengaruh…
    Mak Nyus bagi seorang bisa jadi Mak Nyos bagi yg lain…

  18. Biasanya di tipi tuh indah banget, kalo rasakan langsung terkadang tidak sperti yg dipamerkan di tipi, kalo di tipi cara makannya aja udah dibikin sedemikian rupa agar orang ngiler…kikikik

  19. I am just writing to make you understand of the fantastic encounter my friend’s girl gained reading the blog. She came to understand a wide variety of things, not to mention how it is like to possess an amazing coaching mood to let the others without difficulty know just exactly chosen tricky subject matter. You actually surpassed people’s desires. Thanks for rendering these informative, safe, educational and also cool guidance on this topic to Jane.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s