Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Saya termasuk orang yang tidak suka pake make-up. Sudah lama saya tidak membeli bedak dan memakai bedak. Paling-paling untuk perlindungan wajah, saya memakai pelembab dan sunscreen ketika harus menghadapi sinar matahari. Berbeda dengan make-up, saya lebih mementingkan untuk perawatan kulit wajah. Sebelum tidur tentu saja wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. Kalau lagi rajin biasanya menggunakan double cleansing seperti para beauty blogger itu. Pertama menggunakan micellar water baru kemudian menggunakan facial wash. Kadang-kadang kalau terlalu capek malah saya cuma cuci muka saja dan langsung tidur.

Biasanya untuk facial wash saya menggunakan pembersih muka yang banyak dijual dan murah. Maklum saja, di Palembang merk-merk tertentu tidak dijual. Jadi untuk pembersih muka saya biasanya membeli pembersih muka yang banyak dijual di supermarket ataupun mini-market.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pertama kali melihat botolnya saya langsung suka karena ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser bebas dari sabun dan parfum sehingga cocok untuk kulit sensitif serta bebas dari paraben. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan purified water, cetyl alcohol, propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxibenzoate, Porpyl Hydroxibenzoate dan Butyl Hydroxybenzoate.

tekstur cetaphil gentle cleanser yang lembut

tekstur cetaphil gentle cleanser yang lembut

Berbeda dengan pembersih muka saya yang biasa, ketika menggunakan Cetaphil hampir tidak ada busa. Setelahnya kulit saya juga tidak terasa kesat seperti ketika memakai sabun muka yang biasa saya pakai. Kulit terasa lembab dan lembut dan meskipun saya tidak memakai pelembab setelahnya, keesokan harinya ketika bangun tidur kulit masih tetap terasa lembut ketika dipegang. Karena lembut, menggunakan Cetaphil gentle skin cleanser tidak akan menyebabkan kulit teriritasi. Walaupun sudah lama lewat dari masa puber, kadang-kadang jerawat masih suka nangkring di wajah saya. Setelah beberapa hari memakai sabun ini, satu jerawat yang ada di pipi mengecil dan kering walaupun saya lupa menggunakan gel anti jerawat.

Selain dengan menggunakan air, Cetaphil gentle skin cleanser bisa digunakan tanpa air dengan mengusapkan pembersih muka ini ke kulit, digosok dengan lembut dan kemudian dibersihkan dengan handuk. Cocok kalau misalnya saya terlalu malas untuk ke kamar mandi untuk membersihkan muka.

Selain itu ternyata cetaphil gentle cleanser juga bisa dipakai sebagai sabun untuk badan. Walaupun saya pribadi agak sayang juga kalau misalnya pembersih muka seharga ini dipakai buat mandi. Bisa-bisa cepat habis *pelit*. Tapi menurut saya cocok kalau misalnya sedang melakukan perjalanan. Jadi cukup bawa satu botol ini untuk pembersih muka dan badan sekaligus. Harganya menurut saya sih standar saja. sekitar 100 ribuan untuk 1 botol ukuran 125 ml. Selain itu juga ada dengan ukuran 473 ml dan 1 liter. Tinggal dipilih saja sesuai kebutuhan. Apakah saya akan membeli kembali? Tentu saja kalau botol yang ini sudah habis dan ada yang menjual Cetaphil Gentle Skin Cleanser di sini.

Kalau mau mendapatkan informasi lengkap tentang produk terbaru dan perawatan terkini dari Cetaphil Indonesia, bisa klik di sini. Kamu bisa mendapatkan hadiah dari Cetaphil Indonesia.

 

10 thoughts on “Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s