#XLMediaGathering Belitung Day 1

Welcome to Belitong

Welcome to Belitong

Saya beruntung sekali karena saya berkesempatan untuk mengikuti media gathering yang diadakan XL pada 5-7 Desember 2015 di Belitung. Tentu saja karena sebagai bloger biasa saja, kesempatan buat diundang jalan-jalan gratis itu amatlah jarang *malah curcol*.

kontingen Palembang di Bandara SMB 2

kontingen Palembang di Bandara SMB 2 Β – photo credit: @nynaalkaff

Perjalanan dimulai dari bandara SMB 2, di mana kami yang berangkat dari palembang bertemu untuk pertama kalinya walaupun ada juga yang sudah bertemu berkali-kali *alakh*. Ada lima orang yang berangkat dari Palembang, kami terdiri dari dua orang wartawan, dua seleb socmed Palembang dan satu orang blogger biasa yaitu saya. Kami berangkat jam 11.30 dengan menggunakan Garuda Indonesia. Ini kali pertama saya naik pesawat ATR. ternyata pesawatnya lebih kecil dari pesawat yang biasa saya naiki.

pesawat ATR Garuda

pesawat ATR Garuda

Perjalanan berlangsung dengan lancar, sempat transit di Bandara Pangkal Pinang selama 20 menit. Sampai di Tanjung Pandan kami disambut hujan meskipun bukan badai sehingga harus dipinjemin payung satu-satu biar tidak kehujanan. Di sini kami bertemu dengan peserta media gathering yang berasal dari medan dan pekanbaru.

sampai di Belitung

sampai di Belitung – photo credit @nynaalkaff

Dengan menaiki bis kami diangkut untuk mencoba mi atep yang legendaris. Saya belum pernah mencoba mi ini sebelumnya, mungkin agak mirip dengan mi koba. Ternyata mi atep ini benar-benar enak, mungkin campuran lapar belum makan siang dan udara yang dingin membuat saya menghabiskan mi ini hingga benar-benar licin tandas termasuk kuah-kuahnya *padahal rakus*.

mi atep. so delicious.

mi atep. so delicious.

Setelah selesai makan di mi atep kami langsung dibawa ke tempat kami akan menginap, yaitu Lor In Resort yang terletak di daerah Sijuk. Dasar anak-anak kota yang norak, pada saat melihat pantai untuk pertama kalinya semua yang ada di bis langsung berteriak histeris. Pun begitu ketika sampai ke Lor In. Tempatnya memang benar-benar indah. Di depan hotel terhampar pantai berpasir putih yang bersih dan sepi. Meskipun berada di seberang jalan, pantai ini serasa pantai milik pribadi.

sunset di pantai depan hotel

sunset di pantai depan hotel

pantainya bersih ya..

pantainya bersih ya..

Setelah beristirahat, malamnya adalah makan malam bersama XL di restoran Sari Laut. Dalam kesempatan ini, bapak Haryo Wibowo selaku Vice President XL West Region menyampaikan sambutannya. menurut pak Haryo, internet telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, jangan menolak datangnya teknologi baru. Manfaatkanlah teknologi untuk mempermudah hidup kita. termasuk buat yang LDR *eh* yang ini mah tsurhat.

Bapak Haryo Wibowo memberikan sambutan pada saat makan malam.

Bapak Haryo Wibowo memberikan sambutan pada saat makan malam

seafood galore!

seafood galore!

Makan malamnya sendiri menyenangkan, makanannya banyak dan karena belitung merupakan pulau, semua seafoodnya masih segar. Dan setelah selesai makan, kami Β mampir sebentar untuk membeli oleh-oleh sebelum diangkut kembali lagi ke penginapan.

*next post: Day 2*

10 thoughts on “#XLMediaGathering Belitung Day 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s