Mudahnya bertransaksi di Google Play

Sebagai pengguna android, saya termasuk pencinta gratisan. Jadi semua aplikasi yang tersedia di google play kalau gratis tentu akan diinstall di smartphone saya. Tapi adakalanya aplikasi google play berbayar menggoda saya untuk menginstallnya juga. Kalau sudah begitu kadang-kadang terlintas keinginan untuk menginstall aplikasi berbayar tersebut. Cuma sebatas keinginan saja sih, karena saya malas untuk memasukkan data kartu kredit saya untuk membeli aplikasi di google play. Bukan apa-apa, meskipun limitnya sedikit tapi rasanya khawatir juga kalau ternyata nanti kebablasan membeli aplikasi di google play dan kemudian pingsan ketika menerima tagihan bulanan. Selain itu beberapa teman saya tidak mau menggunakan kartu kredit sehingga mereka kesulitan ketika ingin membeli aplikasi yang dibutuhkan untuk smartphone ataupun tablet android mereka.

tak perlu kartu kredit lagi

tak perlu kartu kredit lagi

Saya baru tahu kalau ternyata sekarang sudah ada pilihan untuk pembayaran di google play store selain kartu debit dan kartu kredit. Indosat telah mengeluarkan layanan Carrier Billing Indosat dengan google play store. Carrier Billing merupakan metode pembelian aplikasi, content, game dan buku yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan paskabayar Indosat (Matrix). Pembelian konten digital menggunakan pulsa ini berlaku bagi pengguna smartphone Android yang memungkinkan pelanggan Indosat untuk melakukan pembelian konten digital dengan mudah dan nyaman. Caranya adalah pada pilihan “Payment Option” pilih “Enable Indosat Billing”, maka untuk selanjutkan metode tersebut yang akan digunakan sebagai metode pembayaran.

Selain membeli aplikasi, kita juga bisa membeli content, game ataupun buku di google play store. Salah satu game online yang populer di android saat ini adalah Clash of Clans, buat yang pengen beli gems gak perlu lagi pake kartu kredit atau debit. Cukup pakai pulsa indosat saja untuk membeli gems yang akan dipergunakan dalam game ini. Atau kalau mau mengupgrade layanan path menjadi path premium, bisa dibayar dengan pulsa Indosat.

cara

cara membeli apps dan content di google play

Saya rencananya mau bayar perpanjangan whatsapp pake ini aja dan kamu juga bisa pake pulsa indosatmu untuk beli aplikasi tanpa ribet lagi. Anyhoo, Carrier Billing Indosat  ini merupakan layanan pertama di Indonesia, jadi semua orang bisa beli gems, content ataupun apps di Google Play tanpa harus memakai kartu kredit ataupun kartu debit lagi.

15 thoughts on “Mudahnya bertransaksi di Google Play

  1. Ping-balik: Cara Mudah Upgrade Path Jadi Premium

  2. artikelnya berkualitas dan inspiratif saya sangat suka dengan tulisan agan
    menarik, enak bacanya dan bermanfaat
    saya penggemar agan salam kenal and salam sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s