51 Old Airport Road Hawker Center

Bulan Agustus lalu saya pergi ke Singapore untuk mengikuti learning event yang diadakan oleh salah satu organisasi sosial di sana.  Setelah selesai acara, saya memperpanjang kunjungan di sana untuk numpang belajar ke perpustakaan nasional. Selain belajar, saya juga menyempatkan diri jalan-jalan. Salah satu tempat yang biasanya saya kunjungi untuk makan adalah hawker center yang tersebar hampir di semua tempat di Singapore. Sini kan turis kere, jadi budget makanpun harus dibatasi. saya membatasi diri dengan mematok maksimal uang yang dikeluarkan untuk sekali makan SGD 5. Sementara minumnya? bawa botol dong. Atau kalau kepepet,  tidak beli air mineral di seven eleven yang jelas-jelas mahal. Saya memilih untuk membeli air mineral di fairprice yang lebih murah. Di fairprice air mineral termurah adalah 40 sen. *pelit*

Salah satu makanan yang wajib dicicipi ketika pergi ke Singapore adalah Chili Crab. Dalam kunjungan saya sebelumnya, saya dibayari makan di Jumbo Seafood yang rasanya memang enak, tapi harganya juga tak masuk akal untuk saya. *kais-kais dompet nyari recehan*. Oleh karena itu sebelum pergi saya sudah browsing di internet untuk mencari tempat makan chili crab yang murah dan enak di sana. Hampir semua situs yang saya baca menyebutkan Mattar Road Seafood BBQ yang terletak di 51 Old Airport Hawker Center sebagai tempat yang direkomendasikan untuk mencoba Chili Crab. Selama di Singapore saya tinggal di daerah Sembawang yang terletak jauh dari pusat kota (Orchard maksudnya). Dan ternyata perjalanan pulang ke tempat saya tinggal dari National Library yang terletak di Bras Basah bisa melewati Stasiun MRT Dakota yang merupakan tempat hawker center ini berada. Berdasarkan informasi dari beberapa situs, Mattar road ini tutup setiap hari selasa dan rabu. Jadi hari senin setelah pulang dari perpustakaan saya langsung menuju ke sana.

Gambar

51 Old Airport Road

Saya sampai di sana sore hari. Setelah mencari di sana-sini, ternyata Mattar Road BBQnya tutup. Sambil menunggu, saya akhirnya membeli chicken wing seharga SGD 1.50. Lumayan untuk mengganjal lapar.

Gambar

Stall yang jual daging buaya. ada yang sold out.

Gambar

Chicken Wing

Setelah ditunggu-tunggu, nampaknya Mattar Road Seafood BBQ ini tidak dibuka-buka juga. Karena sudah jauh-jauh ke sana dan gak mungkin balik lagi karena lusanya saya sudah balik, saya akhirnya memilih untuk membeli Chili Crab di Changi Seafood 172 yang terletak di #01-58. Sebelum memesan saya memastikan dulu harga kepitingnya supaya tahu berapa harga yang harus dibayar. 2 kepiting dihargai SGD 38 saja. Karena saya sendirian *sigh* saya meminta satu kepiting saja dan diberi harga SGD 22. selain itu saya juga memesan mantau sebagai pelengkap untuk memakan Chili crabnya. Kepiting yang masih hidup itu langsung dimasak setelahnya. Karena antriannya tidak panjang, dalam waktu yang tidak terlalu lama chili crabnya sudah berada di hadapan saya.

Gambar

Mantau SGD3

Gambar

Chili Crab! SGD22

Saya tidak tahu bagaimana rasa chili crab di Mattar Road yang katanya merupakan chili crab terenak se Singapore raya. Tapi yang jelas menurut saya rasa chili crab ini luar biasa enak. Dan satu kepiting saja terlalu banyak buat saya yang makan sendirian. Karena kepitingnya masih hidup sebelum dimasak, dagingnya juga benar-benar fresh. *kekenyangan*

Gambar

tempat makannya

Kalau diperhatikan, di sini jarang terlihat muka-muka turis, kebanyakan warga lokal. Makanya harganya relatif lebih murah dibandingkan hawker center lain seperti Lau Pa Sat atau Newton Center yang memang lebih terkenal di kalangan turis.

Setelah duduk sebentar, saya sempat melihat stall yang jual rojak Toa Payoh yang banyak direkomendasikan oleh blogger. Tapi melihat antriannya yang panjang saya akhirnya memilih untuk membeli Laoban soya beancurd yang juga terkenal itu. laoban ini enak dimakan dingin begini.

Gambar

Laoban soya beancurd original flavour SGD 1.50

Setelah kenyang, saya balik lagi ke MRT karena perjalanan panjang untuk pulang ke Sembawang sudah menunggu.

51 Old Airport Road Food Centre & Shopping Mall
Blk 51 Old Airport Road, S (390051)

Pergi ke sana:

MRT CC Line turun di Dakota MRT Station
Bus: 10, 16, 30, 31, 32, 33

13 thoughts on “51 Old Airport Road Hawker Center

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s