Hanamizuki (May your love bloom a hundred years)

Beberapa hari yang lalu saya tidak sengaja menonton film ini di RED. Alasan pertama sih karena ada abang Toma Ikuta yang cute itu. Sayangnya film ini sudah hampir habis dan ketika saya menonton ulang film ini mulainya di pertengahan. Nanti kalau ada lagi bakal ditonton sampai habis biar bisa lebih puas menikmati muka Toma Ikuta. #yakale.

Film ini bercerita tentang perjalanan cinta Sae dan Kouhei yang jatuh cinta sejak SMA dan melewati banyak halangan dan rintangan dan akhirnya terpisah karena keadaan. Setelah sepuluh tahun mereka bertemu lagi meskipun masing-masing sudah punya pasangan. Ceritanya memang standar banget. Tapi sampai sekarang wajah Toma Ikuta cerita film ini masih terus terbayang-bayang di dalam kepala saya.

Setelah menonton film ini saya jadi terpikir bahwa kadang-kadang situasi CLBK atau cinta lama bersemi kembali itu seringkali terjadi. Kita mungkin bertemu dengan orang dari masa lalu kita dan mungkin masih ada perasaan yang tersisa yang muncul. Itu mungkin sekali terjadi dan memang seringkali kita tidak bisa mengontrol dengan siapa perasaan sayang ataupun cinta itu muncul. Kalau sama-sama sendiri sih tidak jadi masalah. Jadi masalah kalau sudah punya pasangan atau kalau sudah menikah.

Saya memang belum menikah jadi mungkin opini saya ini tidak seratus persen benar. pasti ada yang akan mengatakan, nikah dulu deh baru ngomong *abaikan yang ngomong begitu*. Tapi bagi saya pernikahan adalah sebuah komitmen. Cinta bisa luntur atau kebosanan bisa datang tapi harusnya komitmenlah yang membuat seseorang tetap menghargai pernikahannya.

Gampang sih kalau ngomong. Tapi kalau cinta dari masa lalu lantas membuat kita menghancurkan hati pasangan apakah itu tidak melanggar komitmen yang sudah kita buat sendiri? Apa gunanya kebahagiaan yang didapat dari melukai hati orang lain? Tapi ya semuanya balik lagi ke orang itu sih. Mau mengejar cinta masa lalu atau bertahan pada apa yang ada sekarang.

2 thoughts on “Hanamizuki (May your love bloom a hundred years)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s