Lagu

Saya bukan termasuk tipe orang yang suka mempermalukan diri dengan menyanyi di depan publik. Apalagi menyanyi pada saat acara pernikahan seseorang. Beruntunglah saya bukan pejabat yang sering diminta untuk menyumbangkan suara pada kesempatan tertentu.

Saya menulis tentang ini karena teringat dengan pernikahan yang saya datangi siang tadi. Bukan pernikahan mereka yang akan saya bahas, tapi lagu yang dinyanyikan oleh salah seorang tamu yang diminta untuk bernyanyi. Setelah bertanya pada mbah Gugel Lagu yang dinyanyikan adalah…..

Kehilangan oleh Firman Idol. Liriknya adalah:

Sejujurnya ku tak bisa
Hidup tanpa ada kamu aku gila
Seandainya kamu bisa
Mengulang kembali lagi cinta kita
Takkan ku sia-siakan kamu lagi

Errr… setahu saya, resepsi pernikahan diadakan untuk merayakan pernikahan. berarti merayakan kebahagiaan pasangan pengantin yang mengundang kita. Jadi apa salahnya kalau lagu yang dinyanyikan adalah lagu yang membahagiakan.

Salah satu lagu yang menurut saya terlarang untuk dinyanyikan di resepsi pernikahan adalah: Someone like you – Adele, saya sendiri sudah muak mendengar lagu ini dinyanyikan di mana-mana. Ok, mungkin saja suara anda bisa menyamai lengkingan Adele tapi resepsi pernikahan bukanlah tempat yang tepat.

Eh kalau mau didaftar, banyak lho lagu yang sebaiknya tidak dinyanyikan di resepsi pernikahan. Tenda baru sih jelas masuk. atau pengadilan cinta, hail Leo Waldy! Atau seperti idenya Goiq, nyanyi lagu ‘tamu tak diundang’ sambil gendong bayi. Big no no! Atau nyanyi lagu ‘hamil duluan’. bisa-bisa nanti dikira pengantinnya sudah hamil duluan.

Jadi saran saya, kalau punya curhat mending ke karaoke deh. sejam bisa 12 lagu lho. Kasihan sama yang punya acara kalau acaranya dimanfaatkan jadi tempat buat ajang curhat. Jadi meskipun hati sedang merintih pilu, apa salahnya menyanyikan lagu-lagu gembira. lumayan kan, dapet amal karena membahagiakan orang *eh*. Jadi, pemilihan lagu adalah kunci! #apeu

Dan kalaupun nanti suatu saat saya mengadakan resepsi yang entah kapan, mungkin saya akan bikin list lagu yang tidak boleh dinyanyikan oleh tamu saya. NO ADELE!! Tamunya protes? suka-suka yang bikin acara dong. *semena-mena*

Ada tambahan lagu apa yang masuk daftar terlarang di acara kawinan?

6 thoughts on “Lagu

  1. Yang tidak boleh ?
    mmmm ,,,
    Surat Undangan …

    Jadul punya …
    … hampa kini harapan …
    kekasih tak kembali …
    yang kutrima … undangan …
    esok akan mengikat janji …

    hahahaha

    salam saya

  2. Tahun lalu saya datang ke kawinannya sepasang blogger (album foto ada di Facebook saya). Eh di sana kok penyanyinya nyanyi ini:

    “Mengapa selalu aku yang mengalah
    Tak pernah kah kau berpikir
    Sedikit tentang hatiku”

    Pikirku, mbok ya lagu perkawinan yang bahagia dikit gitu loh 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s