#32 itikkecil dan liburan

Sedari kecil, keluarga kami jarang mengalami yang namanya liburan. tentu saja mengingat kondisi keuangan *maklum anak PNS* dan jumlah anak yang banyak *saya lima bersaudara* yang namanya liburan adalah barang mewah. ditambah lagi dengan kesibukan bapak saya yang hampir tidak pernah cuti.

Barulah ketika kami sekeluarga pindah ke Semarang ketika bapak saya melanjutkan sekolah kami bisa merasakan liburan. bukan liburan yang mahal-mahal sih, tetapi setiap hari libur biasanya kami sekeluarga pergi jalan-jalan ke luar kota naik bis. ke Borobudur tentu saja adalah daftar pertama. selanjutnya ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk mengunjungi objek wisata yang ada di kota tersebut.

Ketika kembali lagi ke Palembang, balik lagi ke rutinitas. liburan hampir tidak pernah ada lagi. lagipula di sini, daerah mana yang bisa dikunjungi dengan murah? Dan ketika sudah mulai bekerja, saya hampir tidak pernah liburan. kalaupun pergi ke luar kota biasanya karena pekerjaan dan saya memperpanjang waktu tinggal untuk jalan-jalan. dan tentu saja liburan panjang saya ketika jadi semi pengangguran tak perlu dihitung

last vacation - Jogja

Makanya ketika di sini menanyakan :

Describe your dream vacation.

Liburan impian saya tidak muluk-muluk kok… saya cuma ingin pergi ke Gedongsongo dan dataran tinggi Dieng di Wonosobo. tentu menyenangkan bisa hunting foto sambil melihat-lihat pemandangan yang ada. entahlah, tapi saya suka pegunungan. menghirup udara yang masih segar dan pasti dingin. Saya tidak tahu kapan, tapi saya pasti akan ke sana suatu saat nanti. pasti!

Well, that’s my dream vacation. what about you?

12 thoughts on “#32 itikkecil dan liburan

  1. kl di Indonesia, pgn ke Sumatera Barat lagi, Lombok & Makassar. Banyak makanan2 enak di Sumbar & Makassar. Prefer tempat populer & fasilitasnya lengkap sih, karena meskipun liburan tetep belum bisa pisah dgn internet hihih.

    Kl ke luar negeri, pgn ke Amerika lagi (tp bener2 liburan, bukan exchange program yg waktunya terbatas hihi) dan tentu saja ke Italia yg banyak makanan2 enak… #penting :mrgreen:

  2. Dulu waktu SMP gagal pergi ke Dieng. Menyesal sekali.
    Eh, pas akhir bulan kemarin ke Wonosobo, gagal pula ke Dieng. Ya sudahlah. Padahal pengen liat-liat candinya. Hwaaaaaaa…

    Kapan-kapan liburan ke sana bareng, yuk 😀

  3. kalo di Indonesia, saya mau ke Lombok dan Bali lagi heheh,
    kalo luar negeri banyak mbak, mau ke Thailand, India, Korea, Italia, Paris, London, Spanyol, Brussel, Jerman, Brazil, dan terutama Mekkah … pokoke keliling dunia mbak hehehehhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.