My Friends’s blogs

Seperti sering saya tulis sebelumnya, di wordpress ini saya banyak menemukan teman baru. Memang di kehidupan nyata teman saya sedikit, karena sebagian besar hidup saya terpusat untuk satu orang saja tolong jangan ditanya orang itu siapa. tapi terinspirasi oleh tulisan Alex, saya menulis kebalikan dari tulisan Alex itu. saya menulis tentang blog teman-teman saya di dunia nyata. Hanya ada tiga nama yang menurut saya cukup aktif menulis di blog dan hanya satu yang di wordpress. karena itu saya berniat untuk membuat yang lainnya murtad berpindah ke wordpress.

Ana

Blog ini adalah blog yang bercerita tentang keseharian seorang Ana. ceritanya mengalir, kadang-kadang ada cerpen, terkadang bercerita tentang kehidupannya di kota Jakarta, sering juga ada sesi curhat di sini.  mengutip kata-kata Alex, blog ini adalah blog yang ditulis oleh seorang perempuan dewasa. Saya selalu suka membaca di sini walaupun kadang-kadang tidak berkomentar.

Mantiko

Saya baru tahu kalau yang bersangkutan pindah ke blog ini baru-baru ini saja. jadi belum sempat berkomentar. di blog ini, mantiko bercerita tentang kehidupan sehari-harinya juga dan tentang perasaannya yang belum tentu akan dimengerti oleh orang lain seperti di sini.

Kagendra

Salah satu sahabat saya yang memilih untuk menjadi anonim di dunia maya. tidak terlalu anonim juga kok, ada cerita tentang dirinya sedang memanjat tebing di sini. postingan di blognya banyak bercerita tentang keresahan dan kegelisahan yang ada di dirinya. you’re not a jerk man!!!! Saya berharap suatu saat nanti ia akan menulis juga tentang HIV dan AIDS dan harm reduction.

Saya mungkin bukan tukang promosi yang baik. kenapa saya ngotot minta agar anda berkunjung ke sana karena ada kesenangan tersendiri buat saya tiap kali membaca tulisan mereka. Paling tidak, anda tidak akan menyesal berkunjung ke blog-blog ini.

PS : komen akan diabaikan dulu… mau mudik, report menyusul.

53 thoughts on “My Friends’s blogs

  1. tersanjung, terharu, gak nyangka…thanks ir…
    “seorang perempuan dewasa”….?? saya??(*gubrak…wakakkak…thanks alex, mo ketemu saya gak?*blink..blink*)
    saya jg suka “buka” kamu, Ir…dan gak sll ninggal comment.
    thanks girl….doain sukses ma dlpi hiv tu…:)

  2. wordpress selama ini masih yang terbaik sebagai blog yang paling ramah menyapa pengunjung, mbak ira. sangat masuk akal kalau mbak ira berniat membujuk *halah* temen2nya utk migrasi ke WP, hehehehe 😆

  3. mudik.. utk menemui satu orang itu juga yak hehe, kidding..
    jadi memang bu, Wp itu andalan blogger yang haus motivasi, krn dengan banyaknya komen, dari yg bener sampe OOT se OOT2nya lengkap.. tp hebatnya si mbah akismet itu jg jgn smpe lupa lo..

  4. Inspirasi muncul kadang karena membaca tulisan teman, atau mendengarkan radio. Blog yang membuat saya selalu tergelitik adalah blognya Fertob, terus pak Sawali (khusus wayang slengekannya), dan kang Yari…..Blog paman Tyo selalu membuatku tersenyum, mas Iman suka bikin kejutan, dari cerita ringan tahu-tahu bermanuver…..ahh sulit menyebutkan satu persatu ciri khas masing-masing penulis dari sudut pandangku.

    Sedang dari radio, saya senang mendengarkan Gde Prama, di salah satu radio tiap jam 5.30 s/d 6 pagi…benar-benar mencerahkan, dan membuat introspeksi ke diri sendiri.

    Ada banyak juga blog yang saya kunjungi, cuma nggak hafal satu per satu..kadang waktu juga membatasi kesempatan blogwalking. Saya pernah coba blogmalking, hanya sekedar ke blog teman-teman yang komentar di blogku…begitu selesai saya baru sadar…gilaaa….perlu waktu 5 jam. Tentu saja hal ini tak mungkin dilakukan tiap hari…bisa-bisa ga dapat proyek…hehehe.

  5. sayah kok ga yakin klo mbak ira temennya didunia nyata yg fana sedikit 😕 masa sih.. antri lagi ada org mo kenal mbak ira.. 😀 contohnya sayah 😀

    *noel-noel mbak ira.. mbak-mbak.. bagi duit dong, mo beli laptop imut kayak mbak itu.. 😀

  6. Kalo nulis tentang temen yang ngeblog, kayaknya baru-baru ini saya juga nulis tentang hal ginian juga loh, mbak…

    Eh iya… pengen juga nulis tentang mbak ira… tapi berhubung belon ketemuan, jadi belum bisa direalisasikan 😀

    Tapi ada juga orang yang ngeblog tapi malah gak mau nambah temen… Komennya diseleksi yang bagus bagus aja dan yang kenal aja. Untuk kritikan dan saran dianggap SPAM…. Saya sempet ngalamin yang kayak gini… Bete!

  7. @lei
    sama-sama….

    @Sawali Tuhusetya
    wp memang user friendly pak, makanya saya masih setia di wp ini

    @Jendral Bayut
    memang enak, makanya gue promosiin

    @Panda
    kalo bingung, gak komen juga gak apa-apa kok

    @sapimoto
    iya. kayak kata Alex, bloggerhood

    @ayahshiva
    oleh-olehnya sudah diposting….

    @serdadu95
    makasih pak….

    @Ndaru
    memang saya nyebutin merek apa di sini hah?? hah???
    saya kan cuma nyebutin wordpress saja….

    @harri
    sama, lagi banyak kerjaan nih sekarang

    @cK
    mudik ke dusun

    @SiCunit
    iya… tambah banyak teman….

    @fauzansigma
    tapi akismet itu cukup ampuh kok….

    @kw
    temen saya tambah banyak sejak sering kopdar

    @warmorning
    makasih

    @edratna
    saya belajar banyak dari blog ibu, soal bagaimana cara mendidik anak dan dalam dunia kerja. walaupun saya jarang komen di sana

    @Pink
    makasih

    @ciput
    makasih 😳

    @pengupil sejati (ewww… jorok amat)
    makasih yak

    @bibikpici
    yakin???? jangan-jangan nanti kalau sudah ketemu gak mau kenal lagi….

    @kabarihari
    makasih atas doanya

    @Gelandangan
    kalau saya ada waktu

    @nenyok
    oleh2 sudah diposting

    @Chic
    ke Kikim

    @natazya
    bagus kan?

    @helidda
    salam kenal juga

    @sez
    dah balik lagi sez :mrgreen:

    @Fikar
    silakan

    @Mbelgedez
    om Mbel kan dah ngetop duluan 😆

    @wahyu
    pas blogger’s day kemaren ketemu kan?
    *maksa*

    @Baby Vay
    saya nyerah pake blogspot

    @mataharicinta
    makasih

    @escoret
    sudah tak posting jeung….

    @ika
    bagus kan?

  8. iya… udah balik dari sana… bagus2 yach…

    Tapi saya suka ribet kalo mo koment di blog seperti blogspot, blogdrive dsb… mesti pindah window lagi… mana kalo udah save, koneksi tahu2 lelet… mampus kita, hehehe…

    Good review tik… (pengen nanya kalo blog saya gimana tikkk, tapi udah tahu jawabannya, dia bakalan muntah2 sendiri, dan ngenyek2 gue, jadi mending ndak usah nanya ahhhh…. hahahahha… )

    salam buat teman2mu yo jeng itikkkkk…

  9. @Silly

    pengen nanya kalo blog saya gimana tikkk, tapi udah tahu jawabannya, dia bakalan muntah2 sendiri, dan ngenyek2 gue, jadi mending ndak usah nanya ahhhh

    saya jawabnya serius nih tan… *ditabok*
    Saya melihat blog mbak silly itu salah satu blog yang apa adanya, tidak munafik walaupun kadang-kadang sedikit narsis. to be honest, saya lebih suka dengan orang-orang yang gak jaim dan mau mengakui kelemahan maupun kesalahannya. mbak silly berani mentertawakan diri sendiri dan ceritanya juga mengalir. ada sesuatu yang saya dapat setiap kali membaca postingan yang ada di sana. paling tidak saya belajar untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.