10,000

Bukan… saya bukan jablay blog yang mendambakan hit. Tapi berdasarkan statistik yang ada di blog ini, pengunjung blog ini sudah mencapai 10,000 .

Pertama kali saya membuat blog di sini, tapi gak ada yang pernah baca. Dan isinya juga gak penting-penting amat. Saya juga sempat membuat satu blog lagi di sini. Sayangnya cuma satu postingan :mrgreen: .

Suatu hari secara tidak sengaja saya membaca blog Wadehel. Menurut saya isinya cukup menarik. Karena saya suka tulisan-tulisan satire. Dari postingan itu, saya membaca banyak komentar menarik yang membuat saya tertarik untuk membuka blog-blog mereka. Saya suka membaca blog Joesatch dan Antobilang. Dan saya juga suka membaca tulisan trio homok sekawan asal Banjarmasin Amed, Farid dan Fadil. Ah ya, seleb blog Chika dan Siwi juga pasti selalu saya baca. Salah satu blog yang juga membuat saya memasukkannya di kategori cool blog (mau dibilang teman, apa iya beliau sudi berteman dengan saya?) adalah bangaip. Semua yang saya baca itu bagus dan semuanya ada di wordpress.

Karena itu saya memutuskan untuk kembali membuat blog di WordPress. Dengan alasan-alasan yang saya tulis di sini. Komentar dari Guhpraset membuat saya semakin yakin dengan keputusan saya untuk pindah ke sini. “Blogspot is for geek and technical brains, wordpress is for human”.

Pada awalnya, membaca komentar yang masuk, sepertinya apa yang ingin saya sampaikan dengan komen yang masuk gak nyambung…. Kalau satu orang yang gak nyambung sih masih mungkin ya…. Tapi kalau semua komen yang masuk gak nyambung, berarti saya yang tidak bisa menyampaikan dengan tepat apa yang ada di otak saya. Semakin ke sini, sepertinya saya sudah bisa menyampaikan apa yang ada di kepala saya.

Saya lupa kapan pertama kali saya membuat tulisan di sini. Tapi, ini adalah sedikit dari keputusan yang tidak pernah saya sesali. Banyak hal yang saya dapat sejak membuat blog di sini. Saya belajar untuk tidak meng ad hominem orang. Walaupun itu sulit. Saya belajar untuk membuat tulisan dan komentar yang sebisa mungkin tidak menyinggung orang lain.

Sejujurnya, saya tidak punya banyak teman di kehidupan nyata. Dan agak sulit buat saya bergabung dengan orang-orang yang tidak saya kenal sebelumnya. Tapi di wordpress, saya banyak mendapat teman. Dan kalau lihat komen-komen yang masuk, saya merasa seperti sudah kenal teman-teman di sini sejak lama. Di wordpress ini saya menemukan persahabatan yang indah.

Saya sadar kalo yang saya tulis di sini gak ada yang penting. Kebanyakan cuma soal kenarsisan saya dan perasaan saya terhadap si nyet. Oleh sebab itu angka sepuluh ribu itu amat berarti untuk saya. Ternyata ada saja orang yang sudi untuk membaca tulisan-tulisan yang gak penting ini. Sekali lagi terima kasih untuk semua orang yang sudah bersedia membaca dan memberikan komen di sini.

59 thoughts on “10,000

  1. Tips! Untuk cari hits search engine: Kasi kata kata macam bokep, kangen band, atau yang lagi ngetrend.

    Dan saya juga suka membaca tulisan trio homok sekawan asal Banjarmasin Amed, Farid dan Fadil.

    Harusnya Fadilnya ditinggal. isi blog itu kan ga jelas. ha ha ha

  2. Ping-balik: #5 itikkecil dan blognya | Itik Kecil

  3. Ping-balik: A giveaway: Hadiah | Itik Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.