Snapdragon 801

Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di sini. Di atriumnya saya melihat beberapa tiang penyangga yang memajang foto Oppo N3 ini.

Iklan Oppo N3

Iklan Oppo N3

Jadi penasaran kan ya, akhirnya saya mampir ke salah satu toko ponsel yang koleksinya nampaknya lumayan lengkap. Di sana, oppo menempati salah satu stand tersendiri. Terus nanya dengan mbak SPG yang cantik, bagaimanakah bentuk dari Oppo N3 ini. Terus mbaknya bilang, “stoknya ada, tapi barang yang ada di display tidak ada.” Okedeh, contoh barangnya gak ada. Jadi iseng dong nanya harganya. Mbaknya kasih brosur dan dengan entengnya bilang,”8 juta, 7.999 ribu tepatnya.”

8 juta. 8 juta. Yep, 8 juta rupiah buat ponsel. Sempat bengong sebentar dan setelah itu menenangkan diri dan bilang ke mbaknya nanya aja dulu. Kemudian cepet-cepet kabur dari toko itu. Mengeluarkan uang delapan juta buat ponsel sih menurut saya agak gak masuk akal ya. *lirik celengan ayam*

Tapi harga delapan juta itu membuat saya jadi pengen tahu, apa yang menyebabkan harga ponsel ini bisa semahal itu. Kalau lihat spesifikasinya ya memang bagus sih ya. Ponsel ini punya kamera yang bisa diputar dengan fokus yang bisa melacak objek dan sudah bisa 4G atau LTE. Baterainya juga tahan lama dan bisa dicharge dengan cepat. Setengah jam saja sudah 75%. Tapi yang paling penting karena ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Quadcore 2.3 GHz.

Banyak yang tidak sadar kalau bagian penting dari ponsel terutama ponsel pintar adalah prosesornya. Bisa dikatakan kalau prosesor merupakan jantung dari ponsel tersebut. Nah, snapdragon 801 ini memang sepertinya dikhususkan untuk ponsel high-end yang membutuhkan kemampuan luar biasa untuk menjalankan tugas-tugas di dalam ponsel tersebut. Snapdragon digunakan oleh beberapa ponsel terbaik dan mahal saat ini. Ponsel seperti Oppo N3 memiliki koneksi tercepat, kinerja terbaik, kamera fitur dan multimedia terbaru serta memiliki daya tahan baterai terbaik.

Kalau dibaca di  http://goo.gl/aiIzar akan terlihat kalau kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh ponsel-ponsel tersebut karena mereka menggunakan prosesor snapdragon 801 yang memiliki beberapa kelebihan:

  • Bisa digunakan untuk koneksi cepat 4G/LTE. Di beberapa tempat LTE sudah mulai digunakan oleh beberapa operator selular.
  • Dapat mendukung kamera ponsel yang paling kuat dengan teknologi khusus yang memungkinkan lebih banyak megapixel, autofocus lebih cepat dan terbaik dalam fotografi cahaya rendah. Fotografi cahaya rendah ini penting banget buat orang-orang yang suka foto makanan di tempat makan kayak saya.
  • Dapat menampung 4K video
  • Memberikan suara berkualitas bioskop untuk video dan musik.

Jadi memang prosesor yang ada dalam ponsel harus jadi pertimbangan ketika memutuskan untuk membeli ponsel. Selain uang tentunya.

Selain mengembangkan prosesor dengan kinerja terbaik, saat ini Qualcomm juga sedang mengembangkan Snapdragon Automotive Solutions yang terdiri dari prosesor Qualcomm SnapdragonTM 602A, modem nirkabel Qualcomm GobiTM 3G/4G LTE serta teknologi Qualcomm ViveTM wi-fi and bluetooth. Snapdragon Automotive Solutions bertujuan untuk memberikan pengalaman sama bagi pengendara mobil, seperti yang telah dilakukan Qualcomm pada ponsel mereka. Snapdragon Automotive Solutions mentransformasikan banyak sekali fitur dan pengalaman yang biasa ditemui dalam ponsel pintar, seperti antara lain koneksi 3G/4G, display layar sentuh, graphic yang lebih advanced, streaming media dan video HD, sebagai pengalaman infotainment sambil berkendara. Penumpang dapat menikmati perjalanan mereka di kursi belakang sambil menikmati tayangan hiburan/bermain game, HD video, streaming berbagai konten multimedia, koneksi mobile, dan lain-lain. Kalau sudah diterapkan bakal keren banget ya. Kalaupun kena macet tetap bisa internetan pake wi-fi apalagi kalau paket internet di ponsel atau tablet sudah habis. Terus bisa main game pula.

2 thoughts on “Snapdragon 801

  1. Ping-balik: matriphe!

  2. Ping-balik: Andromax R2, Handphone VoLTE dari Smartfren | Life is Beautiful

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s