Wajah Baru Jembatan Palembang

Seperti pernah saya tulis sebelumnya, setiap kali melihat jembatan Ampera saya merasa seperti pulang ke rumah. Oleh karena itu setiap kali pulang ke rumah dari arah seberang Ilir saya biasanya lewat Benteng Kuto Besak supaya bisa melihat jembatan Ampera. Sejak beberapa tahun terakhir ini jembatan Ampera memang terlihat lebih indah dengan adanya lampu-lampu di malam hari. Dari jauh memang mirip dengan jembatan Golden Gate di San Franscisco.

new flyer

Jembatan Ampera di malam hari juga jadi sasaran saya buat belajar motret. Karena bisa mengabadikan warna-warni lampu di malam hari itu juga membutuhkan teknik tersendiri. Terutama yang hasil fotonya suka blur seperti hasil foto saya. Sayangnya lampu-lampu di jembatan Ampera ada beberapa yang sudah mati sehingga mengganggu keindahan jembatan Ampera itu sendiri. Nah, foto yang ini adalah hasil foto saya ketika mengabadikan jembatan ampera di malam hari.

Ampera di malam hari

Ampera di malam hari

Jembatan Ampera tahun 2007

Jembatan Ampera tahun 2007

Jadi Philips mengadakan acara Kota Terang Hemat Energi bersama Philips LED di Palembang dan yang terpilih untuk didandani adalah jembatan ampera. Nah, soal hemat energi ini memang jadi masalah tersendiri. Tahu sendiri kan kalau Palembang kadang masih suka juga mati lampu di malam hari. Dan salah satu yang bikin empet adalah kalau lihat jembatan ampera masih terang benderang sementara lampu di rumah mati. Saya selalu beranggapan pantas saja mati lampu wong listriknya disedot buat menerangi jembatan ampera. Jadi dengan memakai lampu Philips LED, saya sih berharap konsumsi listrik buat jembatan ampera jadinya turun.Menariknya kita bisa beri dukungan untuk menerangi kota Palembang dengan cara mengunjungi facebook bit.ly/PhilipsKotaTerang.

Dan yang tidak kalah menarik di acara ini adalah kompetisi Touch the LED untuk membuktikan salah satu keunggulan lampu Philips LED yang tidak panas dengan hadiah berupa 1 unit mobil Honda Brio, mau tahu cara ikutan kompetisi Touch the LED ?datang ke Booth Philips yang ada di Palembang Square dan PTC sampai dengan tanggal 18 nanti atau kunjungi website  bit.ly/KotaTerangPalembang. Saya sudah sempat lihat boothnya di Palembang Square.

Booth Philips di Palembang Square

Booth Philips di Palembang Square

Acara utama penyinaran jembatan Ampera akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2013 jam 13.00 – selesai, kita bisa lihat jembatan Ampera yang sudah didandani dengan lampu Philips LED. Pada acara ini kita juga dapat menikmati kecanggihan tekhnologi lampu Philips LED di labyrinth See What Philips LED Can Do. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh artis-artis ternama, seperti Ada Band, JKT 48, Krisdayanti, Syahrini, Mulan Jameela, Iceu Wong, Firman feat Alice dan penampilan menarik dari magician Bow Vernon. Saya sih bakal nyiapin kamera buat motret jembatan Ampera untuk mengabadikan wajah baru Jembatan Ampera.

9 thoughts on “Wajah Baru Jembatan Palembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s