TALK!

Ini sih masih ada kaitannya dengan posting kemarin. Tapi yang mau dibahas adalah tentang silent treatment yang dilakukan kalau sedang ngambek ataupun merajuk atau apapunlah ke pasangan. Contohnya nih ya:

pacar yang tak sensitip: kamu kenapa sayang?
si cewek: *diem*
pacar yang tak sensitif: salah aku apa?
si cewek: *melengos sambil tetap diam*

atau:
pacar yang tak sensitif: kamu kenapa sayang?
si cewek: pikir aja sendiri!!!

Errr… Saya setuju sih dengan apa yang dikatakan Whitney di sini. Silent treatment is not punishment. It’s a reward. If you wanna make him miserable, TALK!

Tapi masalahnya gini. ngomel gak jelas tak akan menyelesaikan masalah. Neither do Silent Treatment. Satu hal yang perlu dipahami adalah setahu saya tidak ada satu orang pun yang bisa membaca pikiran orang lain. Baca bahasa tubuh mungkin bisa sih. Tapi masalahnya tidak semua orang sepeka itu. Agak susah untuk mengharapkan orang lain langsung paham apa yang ada di hati kita.

Jadi kalau punya masalah. daripada diem-diem gak jelas, mending diomongin masalahnya apa. Bisa jadi yang satunya merasa itu bukan masalah atau tidak sadar kalau itu bisa jadi masalah. Percayalah tidak ada yang lebih menyedihkan daripada sudah memendam amarah sementara yang jadi sasaran marah malah gak sadar sama sekali. atau kayak kata dik Maridjo di komen yang ini: * getting request of divorce letter due to irreconcilable, unspoken differences*

4 thoughts on “TALK!

  1. Saya pernah mempraktekkan jurus diem ini. Bukan, bukan sama pacar, bukan mantan juga, bukan orang yang sedang/pernah bener-bener saya sukai. Just random female friend. Mumpung bukan seseorang dalam lingkaran terdalam saya. Waktu itu saya senyam-senyuuum aja. Walaupun dalam hati sebenernya sebel juga. Ah, kayanya dia ga paham. :mrgreen:

    Saya sering bertanya-tanya. Perempuan-perempuan itu bisa ga sih berada pada sisi yang didiemin? :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s