#63 itikkecil dan detik.com

Sabtu (12/3) warga Palembang mendapatkan kesempatan dari detik.com untuk mengikuti seminar media online dan entrepreneurship yang diadakan di hotel Novotel Palembang. Saya dan komunitas blogger wongkito termasuk kelompok yang beruntung karena detik.com berkenan memberikan seat untuk mengikuti seminar ini. hampir 80 kursi disediakan untuk anak wongkito. We were so lucky, weren’t we?

Sejak pukul delapan peserta seminar sudah banyak yang berdatangan. BDI atau Budiono Sudarsono, founder detik.com cukup surprise dengan rajinnya peserta di Palembang. setengah sembilan peserta sudah memadati ballroom hotel Novotel. Dan ketika acara dimulai, kursi terpaksa ditambah karena jumlah peserta yang membludak.

Pembicara pertama adalah  Andry Huzain dari detik.com yang memberikan materi tentang portal lokal di detik.com. kemudian dilanjutkan oleh BDI yang memberikan materi tentang perkembangan internet dan detik.com sendiri. sesi dilanjutkan lagi dengan Ricardo Indra dari Telkomsel yang memberikan informasi tentang produk telkomsel.

Dan yang paling banyak ditunggu oleh peserta tentu saja adalah Raditya Dika. dan memang Dika berhasil mengocok perut peserta dengan stand up comedy-nya yang luar biasa.

Setelah seminar usai, acara dilanjutkan dengan workshop untuk membuat media lokal yang hanya diikuti oleh 40 peserta. saya tidak ikut acara ini. karena rasanya lebih baik memberikan kesempatan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Tentu saja acara seperti ini sangat menyenangkan. semoga di lain waktu detik.com kembali mengadakan acara di Palembang.

 

peserta seminar

anak-anak Wongkito bersama Budiono Darsono

anggota Wongkito di atas panggung

Raditya Dika

peserta workshop. pada dapet kaos tuh, saya enggak. ya wajarlah, saya kan bukan peserta

5 thoughts on “#63 itikkecil dan detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s