Mie Koba

warung mie koba Iskandar

warung mie koba Iskandar

Salah satu tempat makan yang menurut saya harus dikunjungi di Pangkal Pinang adalah mie koba. Koba adalah nama salah satu daerah di pulau Bangka. Tetapi mie ini juga bisa didapatkan di kota Pangkal Pinang. Ketika saya berlibur bersama keluarga ke pantai Parai, pemberhentian pertama setelah mendarat di Bangka adalah tempat ini. Ternyata kami bukanlah satu-satunya orang yang berpikiran serupa. Kami bertemu dengan salah satu keluarga yang satu pesawat dan tiba hampir berbarengan di tempat ini.

Warungnya termasuk sederhana. Tidak ada AC, tetapi karena tempatnya terbuka jadi tidak terlalu panas. Begitu sampai kami langsung memesan mie ini. di depan meja disediakan piring berisi telur rebus. Jadi kalau ingin makan mie bersama telur bisa langsung mengupas sendiri telurnya dan terserah mau makan telurnya berapa, saya mengambil dua biji telur untuk dimakan bersama mie ini.

Mie Koba

Mie Koba

Rasa mienya sendiri memang berbeda dengan mie ayam biasa. Mie koba memang hanya mengandalkan kuah ikan tenggirinya. Tidak ada topping selain bawang goreng yang ada di mie ini. Tetapi kuahnya memang benar-benar segar. Mungkin itulah sebabnya disediakan telur rebus di meja sebagai penambah rasa ketika memakan mie ini. Sampai sekarang kalau adik saya kebetulan dinas ke sana, saya biasanya menitip mie ini untuk dibawa pulang ke Palembang.

Mie Koba
Jalan Balai No. 83 Pangkal Pinang

4 thoughts on “Mie Koba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s