Manfaat yang didapat dari naik transmusi

disclaimer : Postingan ini ditulis setelah mencoba untuk menaiki transmusi kemarin. setiap orang tentu akan mempunyai pendapat dan persepsi berbeda setelah menaikinya.

  • Untuk orang yang sedang dalam proses mengelola kemarahan atau anger management, naik bis transmusi akan sangat membantu proses ini.Β  selama proses menunggu bis yang hanya Tuhanlah yang tahu kapan munculnya, sekadar bersenandung lagu “I feel pretty” saja tidak cukup. anda akan menemukan diri anda bergumam “goshfrabba” karena tentu saja anda tidak akan tahu mau melampiaskan amarah dengan siapa.
  • anda akan menjadi orang yang setia dan kuat pendirian. bayangkanlah proses menunggu ini: di dalam halte yang seperti oven raksasa, anda akan digoda oleh banyak orang, mulai dari sopir bis kota yang akan dengan sengaja menghentikan di depan pintu halte transmusi, sopir oplet, tukang ojek dan bahkan tukang becak akan terus-terusan menggoda anda. masih belum tergoda juga? anda akan ditolak untuk masuk ke bis transmusi yang lewat karena kepenuhan dan diminta untuk menunggu bis berikutnya yang entah kapan munculnya. perjuangan yang berat πŸ˜€ karena kemarin saja ada dua orang yang nunggu bersama saya dan akhirnya menyerah.
  • anda akan menjadi orang yang tegar dan tebal muka. selain digoda oleh banyak orang. anda akan mendapati kalau banyak orang akan memandang anda dengan kagum karena ketabahan anda atau malah kasihan karena bagaimanapun juga masih banyak angkutan lain yang lewat atau malah mentertawakan kebodohan anda yang mau-maunya menunggu bis yang entah kapan munculnya.
  • anda akan menjadi orang yang rajin atau malah disiplin. jika anda ada pertemuan atau janji dengan orang lain dan memutuskan untuk naik transmusi. mau tidak mau anda akan berangkat dua jam lebih awal dari jam pertemuan, karena sungguh, menunggu bis transmusi benar-benar tidak bisa diprediksi. kalau anda beruntung, cukup menunggu lima menit saja. tapi kalau anda apes seperti saya kemarin, anda akan menunggu selama satu jam. note : tidak disarankan untuk orang yang takut istri/pacar/selingkuhan karena kalau anda terlambat saya tidak menjamin akan akibatnya.

sekianlah rangkuman dari saya hari ini.

berikutnya : tips dan trik naik transmusi

note : transmusi adalah salah satu moda transportasi di kota Palembang yang mirip dengan transjakarta. baru diujicobakan di Palembang selama satu minggu belakangan ini. ini dituliskan berdasarkan pengalaman pribadi saya mencoba untuk teguh pendirian naik transmusi pada saat hari libur.

39 thoughts on “Manfaat yang didapat dari naik transmusi

  1. gila aja nih mbak… kan saya yang mau pertamax….
    jujur sampe sekarang belum naik transmusi, bingung mo rute mana hihihih ^..^
    pantesan kemarin mbak Lies liat mbak di halte transmusi πŸ˜€

  2. Waktu pertama kali liat judulnya, kukira ini semacam transportasi air baru yang melintasi sungai Musi… πŸ˜†

    Mbak Ira bener2 perlu belajar naik skuter metik ini.. πŸ˜€

  3. Ping-balik: Tips selama menunggu transmusi « Itik Kecil

  4. @trendy
    tapi belum tahu kan banyak armadanya kapan?

    @suzannita
    siapa tahu kalo sedang gak ada kerjaan dan pengen jalan-jalan dari monpera ke alang-alang lebar

    @didut
    gambarnya ya? nanti deh

    @Nike
    rutenya : PIM – sako, monpera – alang-alang lebar

    @budiono
    *pentung-pentung budiono*

    @morishige
    baguslah kalau begitu

    @sez
    terima kasih atas fatwanya Sez

    @TamaGO
    iya, armadanya masih dikit banget

    @mina
    terima kasih 😳

    @Takodok
    ayo ke sini…

    @Eru
    yes, I have an intention to strangle someone…

    @Chic
    yakin, sudah kuat iman naik transmusi?

    @oglek
    errr… kalo dibaca bener-bener pasti tahu deh kalo justru transmusi ini bener-bener tidak cocok untuk orang dengan deadline ketat

    @Fitri
    sayang banget….

    @ayahshiva
    kalau begitu, tunggulah kapan ada rute pusri

    @jensen99
    saya masih males belajar skuter metik

    @Triana
    good for you….

    @Raffaell
    trans tool?

    @xvader
    di deket rumah juga belum ada tuh…

  5. Itu barang berbentuk biskah?
    *garuk-garuk kepala, berusaha membayangkan*
    Ah, saya jadi nostalgia waktu belum punya motor πŸ˜†
    Emang nunggu kendaraan umum yang model2 trans itu kerjaan yang menguji iman.
    Untung iman saya dah tipis dari sononya, jadi gak terlalu merasa teruji. πŸ˜†

  6. @tukangobatbersahaja
    ini kan baru tahap awal, jumlah armadanya baru sepuluh per rute. semoga di masa yang akan datang tidak separah ini.

    @dnial
    kalau dirimu ke sini, akan ditraktir naik transmusi
    kalau ke Jakarta, transjakarta jadi pilihan utama saya untuk pergi ke mana-mana

    @edratna
    iya bu….

    @Fritzter
    iya, bis. gambar menyusul. ah, iman saya juga tipis kok, makanya kerjanya marah-marah melulu

    @warm
    foto akan menyusul pada posting berikutnya tentang transmusi

  7. Ngomong-ngomong rutenyo mano bae yo. Ado buku manual dibagike dak yo untuk jurusan dan rute. Trus, ado yang lewat Taman Purbakala Sriwijaya dak yo… Udah lamo nak ke daerah itu, belum kesampean… Siapo tau trayek ini juga dimasukke daerah yang tujuan wisata…
    Kalo memang dikit armadanyo… jadi maseh ado kesempatan untuk jadi operator trayek dong… hihi… Kesempatan investasi neh….

  8. Trans Musi, Angkutan umum yang nyaman ….n bs mnciptakan lalu lintas yang lebih tertib n teratur,,,,

    knapa gag ada yang k plaju yah….?

    mg Pemerintah bs cepat merealisasikan pembangunan halte-halte selanjutnya…di daerah-daerah lain ….trutama rute ke arah Palju…

  9. em,,trans musi itu sarana transport yang ramah banget buat lingkungan…
    yg jd masalah,,emg armadanya bru 20, yaitu 10/rute,,,jd rada lama tgunya..
    kata dishub…ntar tambah armada 100 buah pd bulan Juli ato Agustus, itu planningnya…
    semoga ja planningnya jadi..so qt ngax akan lama lg tgu2 bis dlm oven…hoho…

    klo soal rute kemana aja…coba klo ad aplikasi Mobile ttg Rute transmusi..kira2 lebih membantu ngax ya??

  10. wawww… sepertinya cukup banget deskripsi mbak ira, niat saya menjajal transmusi sebaiknya diurungan sampai dengan pemkot mengeluarkan jadwal tetap dan pasti kapan bus-nya lewat hahaha
    *nyengir kuda di atas kuda besi*

  11. Ping-balik: Berkenalan Dengan Trans Musi « My Words To The World

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s