Jalan-jalan part 1

Beberapa hari yang lalu, temenku yang sok ganteng dan sok narsis ini kasih kabar kalo ia mau ke Palembang dan minta di fasilitasi untuk ketemu dengan youth rep dari LSM yang peduli dengan remaja di Palembang sini. Sebagai tuan rumah yang baik sayah memutuskan untuk mengajak ia bersama anak-anak remaja itu untuk makan siang di warung legenda. Karena aku tahu kalo temenku yang narsis itu sangat suka untuk berfoto.

Dengan semangat empat lima kami (aku, mbak Titi, Febti, Tongtong dan Iyos) menuju ke depan Benteng Kuto Besak. Hooo…. ternyata untuk menuju ke Warung Legenda ini harus menaiki perahu ketek menyeberangi sungai Musi. Cari sana-cari sini ternyata perahu yang ada perahu yang kecil. Aku agak ngeri juga karena goyangan perahunya amat kuat. Sesampai di sana masih sepi. Baru nyadar kalo ternyata hari ini hari Jumat. Karena itu Tongtong dan Iyos kupaksa untuk sholat. Ada dua pilihan, nyeberang lagi untuk sholat di Masjid Agung atau jalan cari masjid yang ada di dekat situ. Setelah tanya dengan pelayan di sana, mereka memutuskan untuk sholat di masjid yang ada di dekat situ.

foto 1foto2

Memang agak lama pesanannya datang. Tapi yang lebih lama lagi adalah menunggu Tongtong dan Iyos selesai Sholat. Jadi selama sejam itu…
menunggu….
menunggu….
dan menunggu…..

Sambil nunggu, kita akhirnya menghabiskan satu piring ikan seluang goreng…….

foto3

Pas kutelpon, Tongtong bilang ia ada di pasar… Ternyata tempat sholatnya jauh juga. Buktinya begitu mereka sampai keringat mereka berdua bercucuran. Setelah itu…. sambil ngobrol kita menghabiskan makanan yang ada di meja.

foto4foto6foto7makan2

Begitu selesai makan, rombongan narsis langsung berfoto kembali…

hidup narsis

Tapi pas tagihannya datang… omigod, i think this is a kind of robbery… well, suasananya memang enak. Tapi kalo soal makanannya, masih banyak tempat makan yang lebih enak dan lebih murah di Palembang sini. Aku sih tidak keberatan untuk bayar makanan yang mahal asal sepadan dengan apa yang dimakan. Jadi kesimpulannya, aku tidak akan merekomendasikan makan di sini untuk teman-temanku. Lain kalo misalnya mereka yang kepingin makan di situ. Kalo suasananya sih bener-bener asyik. Kalo untuk jalan-jalan tempat ini ok. Tapi kalo tujuannya untuk wisata kuliner… mendingan cari tempat yang lain saja…..

4 thoughts on “Jalan-jalan part 1

  1. ini yang tak sempat kunikmati ketika aku masih tinggal di palembang: makan di atas sungai musi. 😦

    hm …, jadi terbayang nikmatnya pindang ikan patin. kuahnya yang paling kusuka, bukan ikannya.

    kapan itik kecil berenang ke danau toba? 😉

  2. akhirnya sempet juga mengkomen neh cerita…basiccaly ceritanya sepihak…gak tau aja kalau kita keringetannya ampe kayak mandi sauna aja…tapi overall semua itu terbayar penuh dengan kenikmanatan suasana palembang dan tentunya pempek pempek yang luar biasa itu….hmmmm tapi ada yang kurang bu…kurang kapal selam wuahahahhahaaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.