Soonfat Korean BBQ Palembang

Ketika pertama kali dibuka awal tahun 2019, Soonfat yang berada di jalan Veteran cukup menarik perhatian terutama karena harganya yang murah. Selama ini di Palembang cukup susah mencari Korean Barbeque apalagi dengan harga yang terjangkau, sekalinya ada harganya cukup mahal. Makanya ketika itu, untuk makan di sini antriannya kadang panjang banget. Apalagi tempat ini hanya buka di malam hari saja, sehingga kalau mau makan di sini harus bersabar menunggu.

pertama kali makan di Soonfat

Setelahnya, mulai muncul restoran Korean Barbeque All You Can Eat dengan harga yang relatif terjangkau sehingga tempat ini agak terlupakan. Awal tahun ini, saya baru menyadari kalau tempat ini sekarang juga menyediakan menu All You Can Eat selain menu ala cartenya. Ada dua pilihan All You Can Eat yaitu All You Can Eat 1 seharga 89.000 dan All You Can Eat 2 seharga 109.000,-. Waktu makannya sama-sama 90 menit.

Paket 1 seharga 89 ribu terdiri dari beef shortplate, beef rib eye dan chicken wing. Selain itu juga mendapatkan nasi, sup daging sapi dan minuman dari nestle berupa lemon tea dan orange. Sementara paket 1 seharga 109 ribu selain mendapatkan apa yang ada di paket 1, ada tambahan lain yaitu beef tenderloin, boneless chicken thigh. Ada juga side dish berupa gorengan dan mendapatkan 1 es krim Aice.

sidedishnya

Kalau menurut saya, paket 1 sudah cukup banget meskipun pilihan dagingnya lebih sedikit karena kan bisa minta berapa plate pun yang kita mau. Ada beberapa hal yang membedakan Soonfat dengan restoran AYCE lain di Palembang. Pertama, untuk daging tidak bisa mengambil semaunya seperti di beberapa restoran lain. Semua daging ditaruh di dalam plate. Kalau kita ingin, tinggal meminta kepada pramusaji dan akan mereka antarkan. Kedua, berbeda dengan restoran lain, di Soonfat panggangannya menggunakan arang sehingga kekhawatiran terpercik minyak seperti pengalaman saya di salah satu restoran tidak terjadi di sini. Penggantian arang juga cukup sering dilakukan agar panasnya tetap merata. Selain itu, kalau panggangannya berkerak atau hangus, langsung diganti yang baru juga.

Paket AYCE 2

Arangnya

Pilihan minum ada lemon tea, orange juice dan matcha. Es batu tersedia gratis

Selain menu All You Can Eat, Soonfat juga menyediakan menu ala carte seperti wagyu dan seafood. Wagyunya menurut saya lumayanlah ya dengan harga yang cukup terjangkau. Yajangan ngarep kayak wagyu A5 dong. Ada paket-paket makan juga bagi yang ingin makan rame-rame dan gak mau ambil paket AYCE.

Beberapa pilihan dagingnya: beef shortplate. beef ribeye dan beef tenderloin

Pilihan dagingnya: beef shortplate. beef ribeye dan beef tenderloin

Tempat makannya berada di pinggir jalan dan berada di dalam tenda plastik, jadi siap-siap saja kalau ada pengamen yang datang. Pengamennya juga gak terlalu reseh, kalau pas gak punya uang receh tolak saja dengan sopan. Penyedot asap hanya ada di beberapa meja, jadi siap-siap saja kalau sepulang dari sini baju agak bau asap. Tapi menurut saya pribadi sepadan dengan enaknya makan All You Can Eat di sini.

Soonfat Palembang

Soonfat Palembang Jl. Veteran No. 173A Palembang 30126

Reservasi: 085269342240

Jam operasi: 17.30 – 22.30

Harga paket All you can eat: Paket 1: Rp. 89.000,-ย  Paket 2: Rp. 109.000,-

Anak-anak di bawah 3 tahun: gratis

Tersedia juga menu ala carte

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.