Syabu shi [closed]

syabu shi

syabu shi

Palembang Square lantai 4 merupakan tempat nongkrong baru yang seru. Terdapat bioskop XXI di sana. Ada juga beberapa tempat makan dan jajan. salah satunya adalah Syabu Shi yang menyediakan makanan jepang seperti sushi dan shabu-shabu. Pada saat bulan puasa dan kebetulan saya berulang tahun saya pengen berbuka bersama adik saya di sini. Cuma karena masuk waiting list dan baru bisa masuk jam 7 malam. Kami pun beralih makan suki di Bukit Golf. Jauh sih. Tapi daripada kelaparan. mana tahu sendirilah kan kalo pas bulan puasa antrian pas berbuka itu memang tidak manusiawi di restoran mana pun.

suasana di dalam restoran

suasana di dalam restoran

deretan isian untuk shabu-shabu

deretan isian untuk shabu-shabu

Setelah lebaran, saya akhirnya makan di sini bersama beberapa orang teman saya. Begitu datang, kalau kita memesan shabu  kita langsung ditawari untuk memilih kuah shabunya. ada tiga pilihan kuah shabu: spicy, herbal chicken dan tom yam. Selain shabu, restoran ini juga menyediakan sushi. Kami memesan beberapa jenis sushi yang saya pun sudah lupa namanya akibat lamanya postingan ini *keplak diri sendiri*. Sayangnya di sini tidak disediakan sashimi. Untuk isian shabu, kita memilih sendiri dari meja berputar yang terletak di samping tempat duduk kita. Ada beberapa jenis piring, jadi isian ini dihargai berdasarkan warna piringnya.

shabu-shabunya siap untuk di makan.

shabu-shabunya siap untuk di makan.

ini kalau tidak salah rainbow roll

ini kalau tidak salah rainbow roll

ini semacam spicy tuna apa ya..

ini semacam spicy tuna apa ya..

yang ini juga lupa namanya apaa... *toyor diri sendiri*

yang ini juga lupa namanya apaa… *toyor diri sendiri*

Kuah shabu bisa dibuat jadi 2 macam. jadi kami memilih tom yam dan spicy. Baru deh masak sendiri shabunya.  Setelah dicoba, entah kenapa saya lebih suka dengan suki di bukit golf. Harganya juga lebih murah dan pilihan isiannya juga lebih banyak dibandingkan dengan di sini. Sementara rasa sushinya biasa saja sih. Tapi kalau untuk makan sushi saya lebih memilih makan di sushi so. Sayangnya sushi so tidak ada di Palembang Square. Kalau memesan ocha dingin atau panas bakal dapet free refill juga di sini sama seperti di sushi so. harga isian shabu-shabunya bervariasi mulai dari Rp. 9800 sampai dengan Rp. 25.800 sementara harga sushinya sekitar 60 ribu an.

Syabu Shi

Lantai 4 Palembang Square
Jl. Angkatan 45 Palembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s